Cinta NKRI, FBT Gelar Upacara Kemerdekaan RI di Pantai

oleh -233 views

Wartawan: Afif

Tuban,Tabloidnusa.com-Puluhan anggota penghobi motor yang tergabung dalam Forum Biker Tuban (FBT) telah menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-73 di Pantai Pasir Putih, Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, pada Jum’at (17/8/2018). Hal itu dilakukan para biker karena sebagai bentuk cinta terhadap NKRI.

Koordintor Acara, Imam Syafii kepada Tabloidnusa.com mengungkapkan, upacara ini merupakan agenda rutin yang sering digelar oleh FBT setiap dimomen 17-an. Alasannya, karena para biker ingin menghargai para pejuang yang telah gugur di medan perang. Selain itu, acara ini juga sebagi wujud cinta terhadap NKRI.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para anggota FBT dan selalu ingat pada jasa para pahlawan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, selain menggelar upacara, para biker juga melaksanakan bakti sosial untuk korban bencana di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Penggalangan dana mulai dari anggota FBT hingga para pengunjung wisata di pasir putih. Hasil yang didapat dari penggalangan dana itu sebesar Rp 700 ribu. Rencananya akan dikirim melalui rekening resmi untuk korban bencana di Lombok.

“Dengan agenda ini semoga FBT bisa lebih solid, bisa lebih baik lagi dan selalu peduli untuk sesama,” terang mantan Ketua Umum SRN Tuban tersebut.

Sementara itu, setelah melakukan upacara bendera para biker melaksanakan perlombaan kecil dan kegiatan lucu lainnya. Seperti, lomba balap karung antar komunitas dan sepak bola antar regu.(Fif/Wn)