128 Pejabat Pemkab Tuban Dilantik

oleh -
Prosesi pelantikan di Pendopo Krido Manunggal Tuban.(foto: Salam)

Tuban-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji pejabat pemerintah ditataran Kabupaten Tuban di Pendopo Krido Manunggal, Rabu (21/18). Dalam pengambilan sumpah itu sebanyak 128 pejabat telah dilantik oleh Bupati Tuban, H Fathul Huda yang turut disaksikan Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husein dan Forkompimda Kabupaten Tuban.

Informasi yang berhasil dihimpun, 128 pejabat yang dilantik meliputi pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator pejabat pengawas dan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tuban. Rinciannya, terdiri dari 7 Camat, yakni Merakurak, Senori, Rengel, Plumpang, Kerek, Montong dan Parengan. Selanjutnya, 8 Sekcam, 3 Sekretaris Desa, 4 Kabid, 2 Kepala Kelurahan serta sisanya para kasi.

Acara pelantikan pejabat Pemkab Tuban.(foto:Salam)

Bupati Tuban, H Fathul Huda mengatakan, pelantikan ini bagian dari promosi dan mutasi penyegaran atau penyesuaian pekerjaan. Tak hanya itu, kegiatan ini pula didasari aturan yang menuntut untuk melaksanakan pelantikan. Sehingga, mengacu dari situ sudah sesuai tugas bupati melakukan pelantikan.

“Saya ucapakan selamat kepada semua para pejabat yang telah dilantik pada pagi hari ini,” ucap mantan Ketua PCNU tuban itu.

Ia berharap, kepada pejabat yang dilantik harus beradaptasi dengan lingkungan pekerjaan. Selain itu, bisa menjalin hubungan harmonis dalam lingkungan pekerjaan, dan diwajibkan bisa memenuhi target untuk pelayanan yang lebih praktis.

“Kami targetkan pejabat yang dilantik juga memiliki inovasi,” paparnya.(Salam)