oleh -195 views

PARENGAN-Pada edisi ke-35 ini NUsa peduli telah menyalurkan santunan sebanyak 4 anak yatim yang  kerjasama dengan MWC Maarif Kecamatan Parengan dan Singgahan.
Kegiatan yang digelar pada akhir bulan Maret 2015 lalu di Pendopo Kecamatan Parengan itu, NUsa peduli membantu anak yatim sebesar Rp 1 juta. Secara simbolis bantuan tersebut lansgung diserahkan Ketua PC LP Maarfi Nu Tuban, Akhmad Zaeni dan Camat Parengan, Didik Purwanto.
Dihadapan puluhan guru madrasah dibawah naungan Maarif se-Kecamatan Parengan dan Singgahan, Akhmad Zaeni menyatakan, santunan NUsa peduli merupakan agenda rutin yang dilakukan tabloid Nusa. Dengan harapan, memberikan motivasi pada siswa yang kurang beruntung. Dukungan tersebut tidak hanya berupa finansial, akan tetapi secara emosional pun turut diberikan pada siswa.
“Meski bantuannya tidak banyak, tapi kegiatan ini rutin dilakukan oleh NUsa,” kata pria yang juga pimpinan redaksiTabloid Nusa ini.
Mantan redaktur koran Jawa Pos ini juga menambahkan, kedatangnnya tim Nusa selain memberi bantuan secara finansial, juga berniat memotivasi pada para peserta didik yang tidak punya orang tua. Sehingga, para peserta didik tersebut lebih bersemangat karena merasa diperhatikan.
“Semoga peserta didik yang kurang beruntung ini diberi ketabahan serta kebhagian hidup, agar semangat menjalani hidupnya meskipun tanpa kasih sayang orang tuanya.
Sementara itu, Camat Parengan, Didik Purwanto mengapresiasi pada segenap tim Nusa. Karena program NUsa peduli sebuah terobosan bagus. Dimana bisa membantu peserta didik supaya terus termotivasi untuk belajar.
“Bagus sekali program santunan ini, semoga bisa memberikan motivasi pada adik-adik peserta didik yang kurang beruntung ini,”tandasnya.
Sekadar diketahui, penerima santunan Nusa peduli untuk edisi yang ke-35 diantaranya bernama :
1.      Juwita Arisona kelas IV anak yatim asal MI Islamiyah Kedungjambe, Kecamatan Singgahan
2.      Ahmad Abdul Kharis kelas VI anak yatim asal MI Islamiyah Podang, Kecamatan singgahan
3.      Riyad Mathlubah kelas III asal MI Miftahussudur 02 Dagangan, Kecamatan Parengan
4.      Siti Nurhalimah kelas VI MI Nurul Islam Kumpulrejo, Kecmatan Parengan

Dari keempat anak yatim itu langsung dipilih oleh pengurus MWC Maarif Kecamatan Singgahan dan Parengan,
Link Banner