16 WBP Lapas Tuban Dapat Pelatihan Meubelair

oleh -301 views
Pembukaan pelatihan meubelair

Tuban-Sebanyak 16 Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Lapas Kelas 2B Tuban mendapatkan pelatihan berbasis kompetensi membuat meubelair dari Dinas Ketenagakerjaan Trans Provinsi Jawa Timur dan Unit Pelayanan Teknis Kerja (UPT) Kabupaten Tuban yang resmi dibuka di aula lapas setempat, Senin (19/2).

Dalam pelatihan itu, WBP akan dibimbing selama 30 hari untuk mendapatkan bekal keterampilan tentang dunia mebel. Diharapkan, setelah keluar dari lembaga pemasyarakatan mereka mempunyai keahlian dan keterampilan yang bisa diterapkan di masyarakat.

“Semoga dengan adanya pelatihan ini bisa menjadi bekal dan modal WBP saat kembali di lingkungan masyarakat lagi,” jelas Kalapas 2B Tuban, Sugeng Indrawan kepada wartawan.

Kalapas berharap, setelah mengikuti pelatihan ini WBP bisa menularkan ilmu kepada masyarakat lain. Selain itu, yang paling pentung bisa bermanfaat untuk diri sendiri saat kembali ke masyarakat.

“Adanya pelatihan ini semoga bisa bermanfaat, minimal untuk diri sendiri lebih-lebih bisa ditularkan ke teman yang lain,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tuban, Sigit Proyanto mengungkapkan, pelatihan ini semoga bisa bersaing ke pasar global dan bisa meningkatkan Sumber Daya Manusia ( SDM). Jika WBP memiliki keterampilan yang lebih, sehingga produk yang dihasilakan mampu bersaing di pasar nasional maupun internasional.

“Harapan kami setelah adanya pembekalan ini bisa memberi sumbangsih pada keluarga masyarakat bangsa dan negara,” tegasnya.(Salam)