4 Anggota Inkanas Tuban Lulus Penataran Wasit Tingkat Nasional

oleh -
Foto bersama seusasi kegiatan uji pelatihan wasit atau dewan juri

Wartawan: Salam

Tuban,Tabloidnusa.com-Prestasi Karatek-KA Inkanas Kabupaten Tuban patut mendapatkan penghargaan, pasalnya saat ini ada 4 anggota telah lulus akreditasi dan penataran wasit tingkat nasional. Adapun nama keempat Karate-Ka Tuban yang menyandang lisensi pelatih nasional, yaitu Afufan Y, Tama, Kanang S, dan Mas’ud as.

Salah satu perwakilan Karate-Ka Kabupaten Tuban yang terakreditasi, Mas’ud As saat di konfirmasi Tabloidnusa.com, Minggu (16/12/2018) mengungkapkan, dari provinsi Jawa Timur diwakili oleh karateka dari Kabupaten Bondowoso, Surabaya Lamongan, Blitar dan Tuban.

“Dari Provinsi Jawa Timur diwakili lima kabupaten yang ada di Jawa Timur,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, acara yang digelar oleh Pengurus Pusat Inkanas pada 8 hingga 9 Desember 2018 tersebut diikuti 138 peserta se-Indonesia dan dihelat di Gedung BPSDM Kementerian Hak Asasi dan Hukum di Depok. Dalam kegiatan itu bertujuan guna mengasah dan melatih kemampuan wasit atau juri maupun pelatih. Selama kegiatan mereka mengikuti upgratan atau perubahan didalam peraturan pertandingan Word Karate Federation (WKF).

“Pengujinya langsung dari dewat wasit Inkanas pusat yang berlisensi WKF dan AKF,” jelas alumnus prodi PPKN Unirow Tuban ini.

Ia berharap, kedepan wasit dan juri agar menjalankan peraturan perwasitan sesuai dengan prosedur WKF. Terlebih, kepada pelatih agar tidak dibohongi atau dicurangi oleh wasit maupun juri yang tidak sesuai dengan peraturan yang ada.

“Dan untuk Inkanas Tuban sendiri agar bisa lebih memajukan inkanas khususnya di Kabupaten Tubn. Selanjutnya, bisa melahirkan atlet-atlet muda yang profesional serta persaingan pertandingan karate semakin kuat dan ketat dalam pertandingan,” harapnya.(Lam/Wn)

Link Banner