4 Spesialis Pelaku Curanmor Berhasil Diringkus Polisi

oleh -
Empat pelaku dikeler di Mapolres Tuban

Tuban-Empat pelaku spesialis Curanmor (pencurian motor) berhasil diringkus Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tuban.

Dalam kurun waktu kurang lebih satu minggu polres Tuban berhasil mengamankan 4 pelaku pencurian kendaraan. Dua tersangka pencurian motor dan dua tersangka pencurian mobil yang beroperasi di wilayah Kecamatan Bancar dan Tambakboyo.

Empat tersangka masing-masing bernama Aan Rusianto (23) dan Mustofa Lilik Eka Buwana (36) keduanya warga Desa Kragan, Kabupaten Rembang, Jawa tengah. Sedangkan, tersangka pencurian mobil bernama Abdul Rohman (43) warga Desa Binangun, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, dan Muhammad Zainal Abidin (25) asal Kalinyamat, Kabupaten Jepara Jawa Tengah.

Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno HR saat pres release di mapolres, Senin (26/3/2018) mengungkapkan, korban pencurian mobil bernama Sudariyanto Warga Desa Glondonggede, Kecamatan Tambakboyo. Sedangkan, pencurian motor pelaku melaksanakan aksinya di area persawahan atau tegalan yang berada di Desa Siding, Desa Bancar, dan Desa Ngampelrejo Kecamatan Bancar.

“Pelaku melaksanakan aksinya di tiga desa, yakni Desa Siding, Desa Bancar dan Desa Ngampelrejo dengan sasaran di area persawahan,” ungkap Kapolres.

Selama beraksi, tersangka mengincar sepeda motor yang ditinggal pemiliknya sedang beraktifitas di sawah. Sehingga, pelaku dengan leluasa melakukan aksinya dengan cara merusak tempat kunci sepeda motor. Sementara modus pencurian mobil, para tersangka melakukan aksinya dengan masuk garasi. Kemudian, merusak kunci pintu mobil dan mecolokkan kunci menggunakan kunci palsu.

Dari penangkapan empat tersangka tersebut, Polres Tuban berhasil mengamankan beberapa barang bukti. Diantaranya, tiga unit sepeda motor dan satu unit L300. Rinciannya sepeda motor Honda Supra 125 tahun 2009 bernomor polisi S-6293-E, Honda Karisma tahun 2003 Bernomor polisi W 5845, dan Honda Revo tahun 2010 dengan nomor Polisi S-5209-EG, dan satu unit mobil L300 milik Sudariyanto Warga Desa Glondonggede, Kecamatan Tambakboyo, dengan nomorp polisi N-8961-TE.

“Kempat pelaku ada yang jebolan dari Nusakambangan dan resedivis pencurian emas di Jepara, Jawa tengah. Akibat perbuatannya mereka dikenai pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara,” tegasnya.(Salam)

Link Banner