41 Atlet Ikuti Perlombaan Cabor Catur, Ini Hasil Juaranya

oleh -
Perlombaan Cabor Catur Porkab V Tuban

Wartawan: Salam

Tuban,Tabloidnusa.com-Sebanyak 41 atlet berasal dari 16 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Tuban telah berpartisipasi dalam perlombaan Cabang Olahraga (Cabor) catur pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) V Tuban di aula Dinas Pendidikan, Minggu (4/11/2018).

Ketua Percasi Tuban, Ragil Setyo Harianto mengatakan, total ada 41 atlet yang berpartisipasi dalam cabor catur ini, rinciannya 22 putra dan 19 putri. Selama pertandingan Porkab V semua peserta sudah melaksaanakan dengan peraturan (wide). Yakni, menggunakan jam catur dan aplikasi swiss menerger yang bisa dilihat secara online.

“Selama bertanding melalui 5 babak. Hasilnya, untuk Putra juara 1 berasal dari Tuban, juara 2 Rengel dan juara 3 asal Tuban. Sedangkan, untuk kategori putri juara 1 berasal dari Grabagan, juara 2 berasal dari Widang dan juara 3 asal Senori,” bebernya.

Lanjut Ragil menyampaikan, dibanding Porkab sebelumnya tahun ini olah raga catur makin diminati di setiap kecamatan, terutama para atlet yunior. Oleh sebab itu, target Percasi Tuban dalam Porprov nanti optimis dapat medali.

“Porprov nanti ada 6 atlet yang akan kami ikutkan, yakni 3 putra dan 3 putri. Sebelum mengikuti ajang Porprov para atlet akan diseleksi secara ketat,” pungkasnya.

Berikut hasil juara dari cabor catur pada Porkab V 2018.

Kategori Putri:
a. Masinta Kecamatan Grabagan
b. Ayu Sagita Kecamatan Widang
c. Alfina Ayu Mustika Kecamatan Senori

Ketagori Putra:
a. Kevin Novan Putra Kecamatan Tuban
b. David Setiawan Kecamtan Rengel
c. Muhammad Tamim Kecamatan Tuban
(Lam/Wn)