50 Guru MI di Widang Terima Pelatihan Tematik Integratif Kurikulum 2013

oleh -
Pelatihan Tematik Integratif Kurikulum 2013 Wartawan: Wandi Tuban,Tabloidnusa.com-Sebanyak 50 guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kecamatan Widang,
Pelatihan Tematik Integratif Kurikulum 2013 Wartawan: Wandi Tuban,Tabloidnusa.com-Sebanyak 50 guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kecamatan Widang,

Pelatihan Tematik Integratif Kurikulum 2013

Wartawan: Wandi

Tuban,Tabloidnusa.comSebanyak 50 guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur menerima pelatihan tematik integratif kurikulum 2013 yang diselenggarakan oleh Majlis Wakil Cabang (MWC) Maarif NU Widang dan bekerja sama dengan K3MI kecamatan setempat di Gedung MI Mathlaul Ulum Desa Ngadirejo.

Kegiatan yang didanai sepenuhnya oleh Yayasan Dana Sosial Al-Falah (YDSF) Surabaya dan mendatangkan konsultan dari Kualita Pendidikan Indonesia (KPI) Surabaya itu digelar selama 3 hari, yakni 7 hingga 9 Mei 2018.

Salah satu panitia, Ahmad Muamar mengatakan, pelatihan tersebut diikuti 50 guru dari 17 MI yang ada di Kecamatan Widang. Tujuannya untuk mempersiapkan SDM guru pada pelaksanaan K13 yang mana pada 2017 lalu hanya kelas 1 dan 2. Sedangkan, pada 2018 ini ditambah menjadi kelas 5.

“Tahun ini kelasnya ditambah, maka dari itu kami terus melaksanakan pelatihan ini,” ujarnya.

Kata dia, tematik integratif ini masih terbilang berat, sebab sudah dilaksanakan tetapi belum memahami dengan baik konsep pembelajaranya. Oleh sebab itu, diharapakan para guru mampu dan siap melaksanakan pembelajaran dengan menggunakan tematik integratif. Karena dengan pelatihan ini pengalaman, pemahaman dan wawasan guru tentang kurikulum 2013 semakin bertambah.

“Selama kegiatan para guru diberi materi tentang konsep dan proses pembelajaran tematik integratif pada kurikulum 2013, itu memang fokusnya. Semoga memberikan manfaat pada guru-guru,” pungkasnya.(Wn/Im)

 

Judul artikel berita : Pelatihan Tematik Integratif Kurikulum 2013

Link Banner