70 Atlit Paralayang,  Bersaing Perebutkan Piala Kejurda 2018

oleh -

Wartawan: Salam

Tuban,Tabloidnusa.com-Sebanyak 70 atlit paralayang dari berbagai daerah  di Indonesia turut andil merebutkan piala Kejuaran Daerah (Kejurda) Paralayang Jawa Timur 2018, di Bukit Gelodagan, Desa Trantang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Sabtu (28/7/2018).

Dalam Kejurda Paralayang Tersebut sebanyak 6 atlit menjadi wakil tuan rumah. Mereka akan bersaing dengan para atlit profesional dari Kabupaten Batu yang di wakili 16 atlit,  Malang 21, Ponorogo 3, Bogor 1, Jombang 1, Tuluangagung 3, Trenggalek 3, Pacitan 2, Blitar 5, Bojonegoro 1, Surabaya 1, Ngawi 2, Majalengka dan 2 atlit dari Provinsi Papua.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban, Mirza Ali Mansyur mengatakan, keenamnya merupakan atlet Puslatkab Tuban yang dipersiapkan untuk ajang piala Porprov Jatim yang akan diselenggarakan pada tahun 2019 mendatang.

“Event Kejurda ini akan menjadi pemanasan dan latihan bagi atlit kita, sekaligus sebagai persiapan mereka sebelum menghadapai kejuaraan paralayang tingkat provinsi,” tegasnya.

Diketahui tiga atlet putri  Langking Ayu Pratiwi (18) berasal dari SMKN 1 Tuban, Oktavia Baroka Firda, dan Septia Nurul Latifa asal SMK Abdi Negara. Sedangka tiga atlet putra yakni, Budi Utomo, Yoga Imam Utomo, dan Zudi. Ketiganya masih menempuh pendidikan di SMK Abdi Negara Tuban.(Lam/Im)