IPNU – IPPNU Launching Modul PPOA

oleh -352 views

 

 

LAUNCHING PPOA : Ketua PAC IPNU Paciran saat Launching Modul PPOA

PACIRAN – Modul Peraturan Organisasi & Peraturan Pimpinan IPNU IPPNU (PPOA)

resmi diluncurkan departemen pembinaan dan pengembangan organisasi (DPPO) PAC IPNU IPPNU Paciran. Peluncuran digelar selama dua hari di Madrasah Tarbiyatul Huda ,Sendangduwur Paciran Lamongan. Acara itu diikuti oleh 154 peserta dari 16 Pengurus Ranting dan 16 Pengurus Komisariat yang sudah didelegasikan.

Sekretaris PAC IPPNU Paciran, Maela Dwi Wardani, mengatakan, modul itu diluncurkan karena beberapa pengurus ranting (PR) atau pengurus komisariat (PK) belum mahir dalam bidang administrasi, belum mengetahui prosedur yang benar dalam tata cara rapat anggota dan pelantikan di PK.

“Masih ada beberapa PR dan PK yang tidak mengerjakan atau malas mengerjakan administrasi. Sehingga perlu diadakan diklat agar tertib administrasi dan prosedur tata cara rapat anggota dan pelantikan khususnya di PR dan PK,’’ ungkap Maela.

Sementara, Ketua PAC IPNU Paciran Fahmi mengatakan, acara tersebut akan ditindaklanjuti. Sehingga tidak berhenti hanya pada saat peluncuran saja.

GAYENG : Suasana Launching Modul PPOA

“Rencana tindaklanjjutnya nanti peserta akan dikasih tugas untuk melengkapi administrasi di PR PK masing-masing  yang belum lengkap. Dan pada awal November, pengurus PAC akan turba untuk mengecek apakah sudah dikerjakan atau belum,’’ tambahnya.

Moh. Oman, salah satu peserta mengatakan, dia jadi mengerti cara mengelola atau menjalankan organisasi dengan baik setelah ikut kegiatan.

‘’Ini sangat membantu untuk memudahkan dan memantapkan  dalam mengarsip surat menyurat, ” ungkapnya.

Hal yang sama disampaikan Moh. Sholihin. “Acaranya sangat bagus, tepat waktu, dan berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan mereka. Para pematerinya juga sangat berkompeten dan penyampaiannya mengena dan mudah dipahami oleh peserta,”  kata delagasi PR.  IPNU Drajat ini. (aidi)