Ahmad Mu’in Terpilih Menjadi Rois Syuriah Kecamatan Plumpang

oleh -

Wartawan: Edy Suprayogi

Tuban,Tabloidnusa.com- Konferensi Majlis Wakil Cabang ke IX, yang diadakan di gedung MWC Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban, dengan agenda pemilihan Rois Syuriah dan Ketua Tandfhidiyyah masa khitmad 2018-2023. K Ahmad Mu’in terpilih menjadi Rois Syuri”ah.

Dalam proses pemilihan Rois Syuriah panitia menggunakan sistem musyawarah yaitu ahlul halli wal ahdi (AHWA), untuk memilih ketua. Usai terpilih menjadi Rois Syuri’ah K. Ahmad Mu’in menyampaikan, nota kesanggupan dan kesediaannya memimpin MWC NU Plumpang lima tahun kedepan.

“Bahwa organiasai NU ini milik kita mari bersama -sama kita besarkan, sebenarnya berat sekali amanah ini. Tapi rasa hormat kepada para kiyai sepuh yang mengamanahkan kepada saya, Insyaallah saya bersedia, bismillah,” katanya.

Sementara untuk pemilihan Ketua Tandfhidiyyah dilakukan secara votting dengan peserta yang berhak memilih 22 suara dari ranting dan 1 suara dari MWC. Dalam pemilihan tersebut, KH. M. Mudzakir dari Ranting Plumpang mendapatkan 18 suara dan berhak menyandang sebagai Ketua Tandzfhidiyyah, karena berhasil mengungguli K. Afifuddin dari Kesamben yang hanya mendapatkan 4 suara dan K. Anshori dari Plumpang 1 suara.

Acara yang diadakan Rabu (19/9) sore. Sejumlah perwakilan petinggi NU tingkat Kabupaten mampu kecamatan, serta sejumlah pejabat kepolisian dan TNI dan Banser NU ikut mengamankan agenda pemilihan lima tahunan di tingkat kecamatan tersebut.(yog/Im)