Aksi Tanda Tangan Massal Untuk Anggota Polri yang Gugur di Mako Brimob Depok

oleh -

Wartawan: Salam

Tuban,Tabloidnusa.com-Masyarakat Kabupaten Tuban bersama pihak kepolisian resort (Polres) Tuban menggelar aksi tanda tangan massal untuk anggota Polri yang gugur di Mako Brimob Depok, pada Minggu (13/5/2018).

Acara yang digelar ditiga lokasi itu, masyarakat Tuban secara kompak menorehkan tinta hitam di atas banner berukuran 2 x 10 meter. Bubuhan tanda tangan tersebut sebagai bentuk duka cita atas gugurnya 6 anggota polri dalam peristiwa di Mako Brimob-Depok-Jawa Barat. Selain itu, tanda tangan ini sebagai bentuk penolakan gerakan anti terorisme dan radikalisme.

“Kita gelar acara ini dalam rangka turut berduka cita atas gugurnya enam anggota polri,” jelas Kasubag Humas Polres Tuban Iptu Agus Edy Pranoto.

Kata dia, tiga lokasi yang dijadikan tanda tangan berada di Jalan Sunan Kalijaga tepatnya di lokasi CFD (Car Free Day, kedua di Drag race Jalan Soekarno Hatta-Mondokan-Tuban da tempat terakhir di Wisata Pantai Kelapa, Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

Agus sapaan akrabnya menjelaskan, kegiatan ini dilakukan guna mengenang dan mendoakan ke 6 anggota polri yang sudah gugur dalam peristiwa di mako Brimob Depok, Jawa Barat. Selain itu, membangun keberanian Polri dan masyarakat untuk melawan terorisme.

“Kegiatan ini membentuk simpati masyarakat kepada tugas Kepolisian dalam memberantas terorisme dan Radikalisme,” paparnya.(Salam)

Link Banner