Angin Kencang, Dua Stan KTNA di Montong Roboh

oleh -

Wartawan: Afif

Tuban, Tabloidnusa.com- Angin kencang yang melanda sebagain wilayah di Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Kamis (2/7) pagi, membuat dua stan peserta Pekan Daerah (PEDA) Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Tuban ke-IV, ambruk.

Kejadian yang diperkirakan terjadi sekitar pukul 09.00 itu di Lapangan Desa Pucangan, itu berjalan dengan cepat. Beruntung pada saat kejadian tersebut seluruh penghuni stan tidak berada di dalam sehingga tidak menelan korban jiwa.

Menurut Camat Montong, Suwoto, menjelaskan, terjangan angin di wilayah Montong memang sangat kencang, apalagi saat ini berada pada musim kemarau. “Ini kan daerah lapang yang sangat luas, jadi tiupan angin sudah pasti sangat kencang,” jelasnya.

Setelah kejadian ini, petugas dan panitia penyelenggara segera bergegas merapikan stand yang roboh untuk kemudian ditata kembali seperti semula. Dengan kejadian ini masyarakat desa di seluruh Kecamatan Montong dihimbau untuk tetap waspada.
Terutama masalah api.

Musim kemarau seperti ini daun dan ranting sangat mudah terbakar, untuk itu masyarakat diminta berwaspada, tidak membuang puntung rokok atau menyalakan api sembarangan karena dapat memicu kebakaran.

Sementara terkait dengan kemarau yang sudah terjadi selama kurang lebih satu bulan ini, untuk masalah air. Kecamatan Montong tidak mengalami kendala. Lebih lanjut ia mengatakan, peserta Pekan Daerah (PEDA) Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Tuban ke-IV, ini di buka langsung oleh Bupati Tuban Fathul Huda, pada 1 Agustus 2018 lalu.

Ada 55 stan yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Acara ini diharapkan dapat mendongkrak nilai ekonomis bagi pelaku usaha di dunia pertanian, sekaligus menjadikan ajang silaturahmi tukar pendapat bagi seluruh petani yang ada di Tuban (Fif/Im).