Ansor Rengel Peduli Aset NU

oleh -
Pengurus Ansor Rengel dan warga MTs Al Maarif melakukan kerja bakti

Rengel-Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban menyelenggarakan bakti sosial dan santunan anak yatim di MTs Al Ma’arif Rengel, Kamis (8/3/2018).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka peduli terhadap keberadaan aset NU. Selain itu, menyatukan visi misi kemanusiaan dan membantu anak yang kurang mampu di dunia pendidikan.

Ketua PAC GP Ansor Rengel, Mundzir menyampaikan, bakti sosial dan santunan ini sebagai langkah konkrit pemuda dalam memberikan kontribusi dan kesejahteraan terhadap aset NU. Apalagi madrasah ini milik NU, maka sudah mestinya harus dirawat bersama.

“Mari kita rawat bersama, demi kesejahteraan aset NU di wilayah Rengel,” terangnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini dilakukan demi menjalin hubungan antara semua lembaga NU bisa terbangun kembali. Terutama, menunjukkan kepedulian Ansor terhadap dunia pendidikan dan memberikan warna menuju keluarga besar NU yang baik. Selain itu, mencetak sikap toleransi tinggi serta membantu anak-anak kurang mampu untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

“Dalam kegiatan ini para pendidik, guru dan Komandan Banser serta pengurus Ansor Rengel saling bekerja bersama membersihkan sekolah. Kemdudian, dilanjutkan pemberian santunan secara simbolis,” ungkap Mundzir.

Pemberian bantuan dari Ansor Rengel

Menanggapi kegiatan tersebut, Kepala MTs Al Maarif Rengel, Sri Inaningsih mengungkapkan, bangga atas keberadaan pemuda Ansor yang bisa memberikan nilai positif. Sebab, ini bagian dari menanamkan rasa sosialis yang tinggi untuk warga, khususnya didunia pendidikan.

“Terima kasih yang tak terhingga kalau pemuda masih bisa kasih support positif seperti ini. Kami harap semoga tetap bisa mengedepankan sikap tasamuh dan tawazun, supaya rasa toleransi antar solidaritas tetap terjaga dengan baik,” bebernya.

Senada disampaikan, Waka Humas MTs Al Ma’arif Rengel, Ainul Wadlifathus Sholihah. Ia merasa bangga dengan kegiatan ini dan akan mengadakan kegiatan yang serupa. Diharapkan kedepan agar pendidikan milik NU betul-betul dibina, dirasakan dan dimiliki sepenuhnya oleh warga nahdliyyin.

“Alhamdulilah ini dimulai dari Ansor peduli. Kegiatan ini bisa ikut menjadi sarana kemajuan pendidikan di NU. Saya salut dan terima kasih semoga Allah selalu memberikan barokah dan ridho aaminn,” ujar Pengasuh Pondok Khoirot itu.(Edy)