Api Tungku Hanguskan Rumah

oleh -
TERBAKAR : Bagian Dapur Milik Korban Usai Terbakar

Wartawan: Salam

TUBAN – Lebaran sebentar lagi. Namun nasib apes menimpa Lasidin (40) warga Dusun Mojokopek, Desa Prunggahan Kulon Kecamatan Semanding. Pria ini kehilangan sebagian bangunan rumahnya akibat kebakaran.

Bangunan rumah yang terbuat dari bambu dan kayu itu hangus setelah dilalap api. Kobaran menyambar bangunan rumah setelah api merembet dari tungku untuk memasak di dapur rumah yang dihuni dua kepala keluarga (KK) tersebut.

”Api merembet ke dinding bambu, lalu menyebar ke bagian rumah yang lain,” ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban Joko Ludiyono Selasa (12/6/2018).

Dia menjelaskan, kejadian sekitar pukul 10.00. Saat itu, petugas menerima laporan terjadi kebakaran. Setelah memastikan posisi, dua unit mobil PMK meluncur ke lokasi. Kedatangan dua mobil PMK itu dalam waktu yang tepat. Sehingga mampu memadamkan api yang sedang berkobar.

Upaya memadamkan api berhasil, sehingga tidak sampai menghanguskan seluruh bangunan rumah. Hanya, bagian dapur yang rusak parah dan hangus, sedangkan yang lain masih utuh.

”Tidak ada korban dalam kejadian ini. Namun, bagian ruang dapur yang rusak,” kata Joko.[lam]