Arak Lagi

oleh -365 views

DIAMANKAN : Petugas Saber Miras saat Mengamankan Barang Bukti
DIAMANKAN : Petugas Saber Miras saat Mengamankan Barang Bukti

TUBAN – Arak lagi. Kali ini Tim Sapu Bersih Minuman Keras (Saber Miras) kembali menggerebek tiga  pabrik miras, Jumat (02/02/2018). Lokasinya, di Dusun Kiring, Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding. Ini untuk kesekian kalinya, pembuat arak di dusun tersebut terbongkar.

Dari pengerebekan itu, tim mengamankan  pemilik atas nama Rukmiati (50). Barang bukti yang diamankan berupa tiga drum baceman atau (  arak setengah jadi) dan  enam ratus liter bahan arak.

“Barang bukti sudah kami amankan untuk penyelidikan,’’ ujar  Kasubag Humas Polres Tuban IPTU Agus Edi Pranoto.

Menurut IPTU Agus, penggerebekan itu berdasarkan laporan dari masyarakat yang menduga di dusun tersebut masih ada produksi arak. Padahal, produksi sudah dilarang. Atas laporan itu, selanjutnya dilakukan penyelidikan, hingga petugas memastikan ada rumah yang masih memroduksi arak. Tim Saber Miras yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP lalu mendatangi rumah yang dicurigai.

‘’Dan, ternyata benar ada produksi arak di sana,’’ tambahnya.

Atas perbuatannya, pemilik disangka melanggar pasal 16 ayat 1 huruf c dan pasal ayat 1 perda No 9 tahun 2016 tentang Pengendalian Pengawas Peredaran dan Penjualan Minuman Keras Berakohol di Kabupaten Tuban.(salam)