Arus Mudik, Polres Tuban Terjunkan Tim Khusus

oleh -
Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono

Wartawan: Salam

Tuban,Tabloidnusa.com-Kepolisian Resort (Polres) Tuban menerjunkan tim khusus guna memantau arus mudik dan balik pada saat lebaran Idul Fitri 1439 Hijriyah mendatang.

Menurut Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono, tim khusus akan di tempatkan di jalur rawan kriminalitas, terutama di jalan pantura. Tim tersebut dijuluki macan Ronggolawe yang dipimpin langsung oleh Kasatreskrim Polres Tuban.

“Kita akan turunkan tim khusus dalam pengaman arus mudik, dengan jumlah personil kurang lebih 15 hingga 20,” jelas Kapolres Tuban AKBP Nanag Haryono ketika sedang memantau perbaikan Jembatan Cincim Widang kepada wartawan, Minggu (3/6/2018).

Kata dia, tim macan ronggolawe tersebut sudah terlatih dan sudah melaksanakan latihan menembak satu bulan lebih. Kedepan mereka akan melaksankan pengamana dengan cara mobail di titik-titik tertentu di jalur pantura.

“Kita terjunkan personel untuk melakukan pengamanan selama arus mudik. Kita jamin bahwa wilayah hukum Polres Tuban terbebas dari aksi kejahatan selama arus mudik,” ungkapnya.

Nanang menjelaskan, dalam melaksanakan tugasnya mereka menggunakan mobil dan motor yang rutin dan bergantian melaksanakan patroli menyusuri di jalan pantura.

“Bagi masyarakat yang melakukan mudik jangan ragu-ragu untuk melewati Kabupaten Tuban, saya jamin keamanannya,” tuturnya.(Lam/Wn)