Astuti Hadir di Kantor PDI Perjuangan, Sinyal Gerindra Gabung Koalisi?

oleh -

TUBAN
Wartawan : Eka Febriyani
Tabloidnusa.com – Tanpa disangka-sangka, Ketua DPC Gerindra Tuban Tri Astuti hadir dalam acara tasyakuran dan malam tirakatan dalam rangka HUT kemerdekaan yang digelar DPC PDI Perjuangan Minggu (16/8/2020).

Padahal dalam forum tersebut hadir juga Setiajit bakal calon bupati (bacabup) dan RM.Armaya Mangkunegara bakal calon wakil bupati (bacawabup) yang diusung partai koalisi.

Selain para pengurus dan kader DPC PDI Perjuangan, hadir di kantor DPC PDI Perjuangan Tuban di Jalan Teuku Umar itu para pimpinan partai-partai pengusung pasangan Setiajit-Armaya yang disingkat Setia-Negara tersebut.

Di antaranya adalah pimpinan DPC PDI Perjuangan, PAN, PPP dan PBB serta Hanura. Keganjilan itu terjadi saat Tri Astuti tiba-tiba hadir dan bergabung dalam forum tersebut.

Saat ini, kabar yang berkembang Gerindra merapat ke koalisi yang bakal mengusung Setia-Negara tersebut. Ini setelah koalisi Gerindra dengan partai lain yang akan mengusung bakal calon lain berantakan setelah salah satu partai memberikan rekom ke Setiajit.

Apakah kehadiran anggota DPRD Tuban tersebut sebagai sinyal Gerindra akan gabung ke koalisi sehingga semakin gemuk dukungan untuk Setia-Negara ?

Dikonfirmasi Astuti tak menolak dan tak mengiyakan desas-desus tersebut. Astuti menjawab diplomatis, bahwa kehadirannya karena diundang PDI Perjuangan.

“Kami datang memenuhi undangan PDI Perjuangan,” elaknya.

Saat ditanya lagi apakah itu sinyal Gerindra akan gabung koalisi, karena saat ini ada kabar Gerindra berusaha mengajak RM.Armaya gabung ke Gerindra, Astuti juga masih berusaha berkelit.

“Yang jelas malam ini DPC Gerindra diundang dalam acara tasyakuran malam tirakatan peringatan HUT RI,” tandasnya.

Sementara dalam malam tasyakuran tersebut sempat terjadi dialog antara Setiajit dengan Gubernur Khofifah secara daring melalui zoom.

Pada semua partai yang mengusungnya, dia berterimakasih karena telah diberi kepercayaan. Dia mengajak semua pengurus dan konstituen serta seluruh masyarakat Tuban untuk berjuang bersama.

“Terimakasih atas kepercayaan ini, dan mari kita berjuang bersama untuk perubahan di Tuban,” ajaknya.(yon)

Link Banner