Awas Begal Ada di Tuban

oleh -
Petugas melakukan olah TKP

Tuban-Bagi pengguna jalan di jalur pantura Tuban harap berhati-hati, pasalnya baru saja terdapat kejadian aksi begal yang dialami Adang Hermawan (46) warga Jalan Setu Cipayung Rt 06 Rw 03 Kelurahan Ciracas, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Dari kejadian pembegalan tersebut mobil Adang Hermawan dibawa kabur oleh kawanan pelaku.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, Selasa (13/2/2018) menyebutkan, aksi pembegalan itu terjadi sekitar pukul 04.30 Wib, saat itu korban naik Mobil Carry Futura Pick up Nopol B 1972 HI menuju arah timur dari arah Jakarta ke Surabaya. Namun, ketika sampai di Dusun Bogang, Desa Kaliuntu, Kecamatan Jenu korban diserempet oleh Mobil Avanza warna silver yg mengakibatkan kaca spion sebelah kanan pecah. Setelah menyerempet, pelaku menyuruh berhenti korban.

“Korban berhenti dan turun dari mobil,” ungkap Kassubag Humas Polres Tuban, Iptu Agus Edi Pranoto.

Ia menambahkan, ketika berhenti dan turun dari mobil ternyata dibelakang mobil korban sudah ada mobil avanza warna hitam yang seluruh penumpangnya ada 8 orang. Setelah menghampiri korban salah satu pelaku menodongkan senjata yang diduga senpi pendek. Kemudian, korban dibawa pelaku ke gang pabrik dan menurunkan korban di tengah hutan jati.

“Pelaku membawa kabur mobil beserta barang barang milik korban. Korban tidak mengetahui ke arah mana mobil karena gelap dibawa dan tidak melihat plat nopol pelaku. Dari kejadian itu petugas masih melakukan pengejaran,” jelasnya.(Salam)