Bahagia, Fatayat Kota Tuban Berkembang Pesat

oleh -142 views
HALAL BI HALAL : Ketua PAC Fatayat Kota Dewi Nur Amiroh (paling kanan) bermaaf-maafan dengan anggotanya pada acara halal bi halal beberapa waktu lalu.

PENULIS: Wakhid Qomari (Oktober 2012)

TUBAN KOTA- Setelah sebulan absen tanpa kegiatan, PAC Fatayat Tuban Kota pada 02 September 2012 memulai kembali program rutinnya dengan menggelar acara Halal bi Halal. Sekitar 125 anggota Fatayat hadir pada acara yang dilaksanakan di rumah Pimpinan Redaksi NUsa Akhmad Zaini, Jl. Karang Pucang, Tuban itu.
Ketua PAC Fatayat Tuban Kota Dewi Nur Amiroh mengungkapkan kebahagiaannya karena kepengurusan Pimpinan Ranting yang ada di Tuban semakin berkembang. “Dari 11 ranting, kini telah ada 17 ranting yang telah terbentuk kepengurusannya,” ungkap Amiroh.
Dia mengharapkan agar ketua atau perwakilan ketua ranting yang ada di Tuban Kota, bersedia hadir dengan rukun dan berwibawa. Dia juga mengharapkan dengan berkembangnya jumlah ranting Fatayat, maka akan berimbas pada meningkatnya semangat keorganisasian para pengurus itu.

Dalam acara Halal bi Halal tersebut, hadir sebagai pembicara KH. Imam Bukhori, pengurus LDNU MWC NU Tuban. Dalam ceramahnya, Imam menjelaskan bahwa Halal bi Halal adalah budaya khas Indonesia yang tidak pernah ada pada jaman Rasulullah SAW. Dalam Halal bi Halal itu, ummat Islam yang baru saja melaksanakan ibadah puasa, ingin menjalin keakraban atau silaturrahim dan saling memaafkan bila ada kesalahan. (wakhid)