Ban Bekas Hampir Lalap Kantor

oleh -

 

KERJA KERAS : Petugas Pemadam Kebakaran saat Berusaha Memadamkan Api

JENU – Api dari ban bekas yang dibakar hampir melalap kantor dan garasi truk milik PT. Prasojo Jaya Bersama (PJB) di Dusun Pereng, Desa Purworejo Kecamatan Jenu, Tuban Jumat (12/01/2018) dini hari. Beruntung petugas pemadam kebakaran yang cepat datang dan sigap berhasil mengatasi api. Akibat kejadian ini, kerugian ditaksir sekitar Rp 50 juta.

 

MEMBUAT PANIK : Api yang Berkobar Membuat Panik Penjaga Gudang

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban Joko Ludiyono mengatakan, berdasarkan data di lapangan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 01.35. Kejadian bermula saat Sujono(60) penjaga gudang milik PT PJB tersebut membakar sebuah bas bekas di gudang perusahaan untuk penerangan karena lampu gudang mati.

Tak lama kemudian, Sujono berjaga di depan untuk mengawal truk milik perusahaan yang mau keluar maupun masuk. Diduga karena tertiup angin ada api yang memercik dan menjalar ke tumpukan bas bekas dan ban cadangan  tak jauh dari lokasi pembakaran.

‘’Api menjalar cepat dan membumbung tinggi sampai skeitr 10 meter,’’ ujar Joko Ludiyono.

Mengetahui api terus membesar, Sujono panik. Karena sekitar 4 meter dari kobaran api, terdapat kantor perusahaan dan garasi truk-truk besar. Sujono lalu meminta anaknya Siti Zumaroh (25) untuk menghubungi petugas pemadam kebakaran. Beruntung, selang beberapa menit kemudian tim pemadam kebakaran BPBD Tuban datang. Api berhasil dipadamkan sekitar jam  02 : 23 WIB.

‘’Kami dibantu tim pemadam dari PT Semen Gresik serta kepolisian Polsek Jenu. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kami minta masyarakat selalu berhati-hati,’’ katanya.(rizqi)

Link Banner