Bangga NU Grabakan Guyup

oleh

GRABAGAN– Pengurus MWC NU Grabagan menyelenggarakan acara Halal bi Halal pada Senin (08/09) lalu di halaman Kantor MWC NU. Acara tersebut diikuti oleh para pengurus NU dan Banomnya.
Tidak hanya para pengurus NU dan Banom, para perangkat pemerintahan dari desa hingga kecamatan pun turut serta memeriahkan acara tersebut. Camat Grabagan Suwito, SH beserta istri nampak hadir di tengah-tengah acara itu. Panitia mengatakan seluruh kepala desa se-Kecamatan Grabagan pun diundang.
“Kebahagiaan sangat kami rasakan. Kami dari jajaran NU baru kali ini menyatukan seluruh warga NU dan seluruh Banom di Grabagan ini. Tahun lalu saja cuma Banom per Banom. Sekarang terasa gema kesatuan dan persatuan NU Grabagan,” ungkap Ketua Tanfidziyah Kiai Mashudi  dalam sambutannya.
Acara yang dimulai pukul 14.30 itu berhasil menghadirkan 2 ribu lebih tamu undangan. Mereka membanjiri halaman Kantor MWC NU yang terletak tidak jauh dari Kantor Camat Grabagan itu. “Saya ikut senang. Ternyata masyarakat Grabagan lebih guyup dan rukun. Semoga tetap lestari kota Grabagan  kita,“ kata Camat asal Banjaragung Rengel itu.

Di akhir acara, Nyai Afidah dari Surabaya mengisi mauidhoh hasanah. Dia menyampaikan pesan tentang pentingnya menjaga ukhuwah keislaman dan ukhuwah nahdliyyah. (edy)