Bangilan Masuk Lima Besar Kecamatan Terbaik di Jatim

oleh -1.520 views
BERPRESTASI : Camat Bangilan Maftukhin Riza

BANGILAN – Kabupaten Tuban boleh berbangga dan berharap. Sebab, tahun ini Kecamatan Bangilan masuk menjadi lima besar kecamatan dengan sinergi kinerja terbaik di Jawa Timur. Karena itu, Kecamatann Bangilan berhak untuk dinilai pada tahap selanjutnya dalam penentuan juara. ‘’Alhamdulillah, mohon doa restunya, semoga saya bisa mempertahankan prestasi ini dan menjadi juara,’’ ujar Camat Bangilan Maftukhin Riza.

Dia mengatakan, empat kecamatan lain yang juga sama-sama lolos adalah kecamatan di kota. Sebut saja Kecamatan Sangkapura di Kabupaten Gresik, Kecamatan Benowo di Kodya Surabaya, Kecamatan Dampit di Malang dan Kecamatan Sumber Malang di Kabupaten Situbondo. ‘’Surat pemberitahuan lolosnya kecamatan Bangilan dikirimkan langsung pada bupati,’’ tambahnya.

Menurut Riza, lolosnya Kecamatan Bangilan berdasarkan penilaian tahap dua  berupa presentasi sinergitas kinerja kecamatan pada 11 Oktober 2017 lalu. Lima kecamatan yang lolos tersebut, berhak mengikuti penilaian selanjutnya atau tahap ketiga  berupa kunjungan lapangan. ‘’Tuban dapat giliran kunjungan pertama pada 6 November. Selanjutnya  Gresik tanggal 8-9, Surabaya  tanggal 14, Malang tanggal 15, dan Situbondo pada 16 November,’’ terangnya.

Pada penilaian terakhir ini, lanjut mantan Sekcam Widang ini, Camat harus bisa menunjukkan realitas atas data yang disampaikan. Yakni kinerja bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, hukum, tugas umum pemerintahan, pelayanan publik, kebijakan dan inovasi tahun 2016. ‘’Semua itu sudah dipaparkan di hadapan tim penilai. Dan, itu akan dibuktikan di lapangan,’’ katanya.(rizqi)

Link Banner