Bantuan Gempa Palu dari Unirow Disalurkan Melalui Baznas

oleh -

Wartawan: Afif

Tuban,Tabloidnusa.com-Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Unirow Tuban menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana di Palu dan Donggala melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tuban, pada Kamis (18/10/2018).

Korlap aksi penggalangan dana, M. Ainul Makasin menjelaskan, hasil penggalangan dana sampai tanggal (16/10) terkumpul uang tunai sejumlah Rp 16.736.300,00. Selain itu, terdapat Mie Instan 5 dus, beras 130 kilogram, pakaian pria, wanita, dan anak-anak sebanyak 61 dus, yang diserahkan kepada pihak BAZNAS Kabupaten Tuban. Sebelumnya penyerahan akan diberikan kepada pihak Dinas Sosial Kabupaten Tuban. Akan tetapi, Dinsos menolak menerima penyaluran bantuan dengan alasan BPBD wilayah Jatim sudah menutup bantuan berupa pakaian.

“Rencana awal kami salurkan kepada pihak Dinas Sosial Kabupaten Tuban, tetapi pihak Dinsos tidak menerima penyaluran bantuan lagi pada (17/10) dengan alasan BPBD wilayah Jatim sudah menutup bantuan berupa pakaian. Sedangkan, bantuan berupa uang dan makanan pihak BPBD Jatim masih menerima,” paparnya.

Ia menyampaikan, banyak terimakasih kepada seluruh warga Tuban atas donasi yang telah diberikan. Semoga apa yg dilakukan pihak Ormawa Unirow Tuban bisa bermanfaat bagi korban bencana di Palu dan Donggala serta dapat mengurangi beban yang mereka tanggung.

“Semoga dapat meringankan beban saudara-saudara di Palu dan Donggala yang menjadi korban gempa dan tsunami,” terangnya.

Sementara itu, Wakil sekretaris Baznas Kabupaten Tuban, M.Wakhid Qomari mengucapkan, terimakasih kepada Ormawa Unirow yang sudah memberikan bantuan melalui Baznas. Rencananya, bantuan ini akan disalurkan dab menunggu koordinasi dari pihak Dinas Sosial terkait proses pengiriman.

“Barang akan kami kirim, tapi masih koordinasi dengan pihak Dinsos,” pungkasnya.(Aff/Wn)