Baru Dilantik, BNNK Siap Hadang Karnopen di Bumi Wali

oleh -
BNNK Tuban siap hadang peredaran karnopen

Tuban-Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Tuban resmi dibentuk dan dilantik di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Senin (13/3/2018).

Dalam pelantikan itu AKBP I Made Arjana dipercaya sebagai Kepala BNNK Tuban, Edi Trimulyo sebagai Kasubag Umum BNNK, Wahyu Muli Hati sebagai Kasi Pencegahan dan Dayamas dan terakhir Kasi Rehabilitasi BNNK dipercayakan kepada Heru Widodo.

Kepala BNNK Tuban, AKBP I Made Arjana mengatakan, setelah dilantik pihaknya bakal melakukan mapping peredaran narkotika di bumi wali. Tak terkecuali pil koplo atau dikenal karnopen juga bakal dihadang oleh BNNK. Akan tetapi, BNNK akan menjalin komunikasi lebih dulu dengan pihak Resnarkoba Polres Tuban.

“Setelah kita mapping lokasi peredarannya, lalu kita lakukan pencegahan hingga pengahadangan barang-barang haram itu,” jelas I Made Arjana.

Terpisah, Kepala BNNP Jawa Timur, Brigjen Pol Bambang Budi Santoso mengungkapkan, di Jawa Timur baru ada 16 BNNK ditambah 1 dari Kabupaten Tuban. Total secara keseluruhan BNNK ada 17 se-Jawa Timur, yakni Surabaya, Gersik, Sidoarjo, Malang kota, Batu, Malang kabupaten, Mojokerto, Lumajang, Nganjuk, Kediri kota, Kediri kabupaten, Tulungagung, Tergalek, Sumenep dan terakhir Kabupaten Tuban.

“Kami berharap BNNK Tuban ini dapat menekan peredaran narkotika di Tuban,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Tuban, H Fathul Huda menyatakan, kejahatan narkoba perlu diberantas, sebab termasuk kejahatan lintas negara. Bahkan, jaringan narkoba ini termasuk kejahatan terorganosir, kejahatan serius dan merugikan berbagai lapisan masyarakat.

“Semonga menjadi semangat baru bagi kita untuk mendukung pemberantsan peredaran narkotika,” harap bupati yang juga Wakil Ketua PWNU Jawa Timur.

Diketahui, pada pelantikan itu dihadiri Kepala BNNP Jawa Timur, Brigjen Pol Bambang Budi Santoso, turut Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, Kodim 0811 dan Kepala BNNK se-Jatim.(Salam)

Link Banner