Baznas Tuban Cetak Sarjana Berkualitas Melalui Progam Beasiswa

oleh -
Salah satu mahasiswa preatasi penerima beasiswa Baznas

Wartawan: Afif

Tuban,Tabloidnusa.com-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tuban berhasil mencetak Sarjana dari keluarga kurang mampu melalui program beasiswa.

Sekretaris Pelaksana Baznas Kabupaten Tuban, Eko Julianto menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Tuban sendiri memiliki program beasiswa sejak dahulu. Tapi, progam beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu baru terlaksana sejak 2017. Bahkan, pada saat itu penerima beasiswa sekaligus menjadi relawan BAZNAS.

“Progam yang sudah lama kami posisi rencanakan baru terealisasi di tahun 2017,” jelasnya.

Mantan Camat Senori ini menambahkan, proses pelaksanaannya sendiri tidak ada kendala. Hanya saja, ada juga mahasiswa yg berasal dari keluarga mampu juga ikut mendaftarkan diri. Oleh sebab itu, Baznas Kabupaten Tuban sangat selektif dalam memberikan bantuan ini, agar tidak salah sasaran dalam penyalurannya.

“Kami sangat selektif dalam menyeleksi mahasiswa yang mengajukan beasiswa ini,” ujar Eko yang juga sebagai Kabag Kesra Kabupaten Tuban.

Baznas berharap, mahasiswa penerima beasiswa selalu meningkatkan kualitas diri sehingga tetap berprestasi. Guna menjaga prestasi mahasiswa penerima beasiswa, Baznas akan selalu meminta kartu hasil studi sebagai bahan evaluasi. Sehingga, saat lulus kuliah para mahasiswa penerima program beasiwa bisa sukses dan mendapat pekerjaan yang baik dan keberkahan hidup.

“Mahasiswa penerima program beasiwa dari Baznas setelah lulus kuliah bisa sukses kedepannya,” harap Eko kepada penerima beasiswa.

Sementara itu, salah satu penerima beasiswa, Nur Ijazatin Septia mengaku, mendapatkan beasiswa dari Baznas sejak 2017 lalu. Pada saat itu ada seorang penerima beasiswa dari STITMA Tuban Progam Study PAI. Kemudian jarak beberapa bulan menyusul mahasiswa lain.

“Jumlah beasiswa yang saya terima saat itu Rp 1.700.000,00 persemester, dan cairnya setiap awal semester dan hingga 2018 ini,” bebernya.(Aff/Wn)

Link Banner