Begini Cara Komunitas Motor Trail Memberi Manfaat Sesama

oleh -367 views

SEMANDING – Tak hanya hobi menggeber gas motor, komunitas motor trail juga bisa memberi manfaat pada orang sekitarnya. Itulah yang dilakukan ratusan croser dalam latihan bersama yang digelar Komunitas Thrill Plumpang (PATRAX) Minggu (15/10).

Latihan yang digelar di Desa Ngino, Kecamatan Semanding itu diikuti croser dari berbagai daerah. Bukan hanya memacu adrenalin untuk melahap rute yang disediakan panitia. Para croser ini juga memberi sumbangan pada panitia pembangunan masjid di desa setempat. Caranya, croser yang ikut kegiatan itu membayar seikhlasnya. Uang yang terkumpul itulah yang disumbangkan. ‘’Terkumpul sekitar Rp 5 juta rupiah,’’ ungkap Umam  (39) sekretaris panitia.

Kegiatan yang diikuti sekitar 300 croser dari berbagai komunitas trail di wilayah Tuban dan luar daerah seperti, Cepu, Blora dan lainnya. Kegiatan itu sebagai ajang pemanasan untuk menyambut event Bumi Wali Adventure November  mendatang di Kecamatan Singgahan.

‘’Event ini selain ajang pemanasan, juga untuk, ajang silaturahmi,’’ tambah Umam.

Sampurno (28) crosser asal Grabagan menyambut baik kegiatan seperti ini karena dapat mengeksplorasi kemampuan para crosser. Juga ajang tukang pengalaman saat bertemu crosser lainnya. ‘’Saya sangat senang ikut kegiatan seperti ini, karena seru serta membuat jantung deg-degan,’’ katanya. (hendi)