Begini Cerita Warga saat Dump Truk Tabrak Pemotor

oleh -
Kecelakaan di Rengel, Begini Cerita Warga saat Dump Truk Tabrak Pemotor 1
Kecelakaan di Rengel.(Foto: Ist)

Rengel-Kecelakaan maut yang terjadi di Dusun Benteng Rowo, Desa Sumberejo, Kecamatan Rengel pada, Rabu (28/2/2018) yang mengakibatkan 2 pengendara motor meninggal di lokasi dan 2 pengedara lain mengalami luka berat telah menggemparkan warga sekitar maupun pengguna jalan.

Warga geger dan terhenyak, lantaran sebuah dump truk bernopol S-8493-UF yang dikemudikan Sugik Anto (34) warga Desa Banjaragung, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban telah menabrak 2 motor yang masing-masing berboncengan.

Identitas pengendara motor bernopol S-6915-EY yang meninggal bernama Alfiyah (32) dan Sevtia fasa priyanita (13). Mereka berdua merupakan ibu dan anak yang berasal dari warga Desa Rengel, Kecamatan Rengel. Sedangkan, pengendara lain bernopol S-2828-ED yang mengalami luka berat, yakni Wahyuni (20) dan Weni Reista (27) berasal dari warga Desa Sumberejo, Kecamatan Rengel.

“Kaget mas tiba-tiba dump truk menabrak 2 motor yang masing-masing berboncengan,” kata Rini (23) warga Rengel saat berada di lokasi.

Melihat orang penuh darah dan tergeletak di aspal mebuat tubuhnya gemetar. Bahkan, takut mendekat karena tubuhnya penuh luka akibat ditabrak dump truk. Apalagi melihat anak kecil yang tergeletak itu.

“Sampai ikut nangis mas, melihat orang pada tergeletak di aspal,” timpalnya.

Kecelakaan di Rengel, Begini Cerita Warga saat Dump Truk Tabrak Pemotor

Sementara itu, pihak kepolisian terus menyelidiki peristiwa kecelakaan ini. Saat ini pihak kepolisian menyebut, bahwa kecelakaan itu diduga pengemudi dump truck tidak mampu mengemudikan dengan wajar. Hal itu disebabkan sopir telah dipengaruhi rasa lelah dan kantuk.

“Diduga pengemudi dump truk mengalami kelelahan dan rasa kantuk,” kata Kasatlantas Polres Tuban, AKP Eko Iskandar saat dikonfirmasi penyebab kecelakaan itu.

Eko sapaan akrabnya menjelaskan, peristiwa kecelakaan itu bermula saat dump truck bernomor polisi S-8493-UF yang dikemudikan Sugik Anto (34) berjalan dari arah barat ke timur. Tiba-tiba sopir tidak mampu mengemudikan dengan wajar karena dipengaruhi rasa lelah dan kantuk. Sehingga, membuat mobilnya oleng ke kanan. Dari arah berlawanan datang sepeda motor yang dikemudikan Alfiyah (32) berboncengan dengan Sevita Fasa Prianita(13). Karena jarak terlalu dekat dan tidak bisa dihindari maka terjadi tabrakan.

“Tidak berhenti disitu, dump truk itu juga menghantam sepeda motor lainnya yang dikemudikan Wahyuni (20) sambil membocengkan Weni Raista (27) yang akhirnya membuat kedua korban dirawat di rumah sakit,” bebernya.

Beruntung kedua korban Wahyuni dan Weni Raista masih selamat dari maut. Mereka dilarikan di rumah sakit guna mendapatkan perawatan medis.

“Sampai saat ini petugas terus mendalami kecelakaan itu,” ujar mantan Kasatlantas Polres Blitar itu.(Salam)