Begini Kalau Gorong – Gorong  Sempit

oleh -
MENYUSAHKAN : Banjir Akibat Luapan Air Seperti Ini Menyusahkan Pengguna Jalan dan Warga
MENYUSAHKAN : Banjir Akibat Luapan Air Seperti Ini Menyusahkan Pengguna Jalan dan Warga

PALANG – Karena gorong-gorong atau saluran air di bawah jembatan yang sempit, sedang debit air besar, membuat air meluap ke jalan raya. Itulah yang terjadi di jalur pantai utara (panturan) Tuban. Di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang Jumat (19/1/2018) sore, air bah mengenangi jalan raua Tuban-Palang tersebut.

Kondisi seperti itu, menurut warga setempat sudah  menjadi langanan ketika hujan deras turun. Sebab, gorong- gorong yang berada di bawah jembatan Kalirejo kurang lebar. Sehingga ketika hujan turun dengan deras gorong – gorong tidak muat.  Bukan hanya menggenanhi jalan raya, air yang meluap tak jarang masuk rumah – rumah warga.

‘’Banjir ini sudah langganan ketika hujan dengan deras seperti ini,’’  ungkap Sulikan (50) salah satu warga Panyuran.

Karena air di jalan raya menggenang setinggi sekitar setengah meter, menyebabkan  laju kendaraan roda dua  maupun roda empat dari arah kota Tuban menuju ke Kecamatan Palang maupun sebaliknya sedikit terhambat.

Sugeng (40) warga lainnya, menambahkan, warga menginginkan jembatan Kalirejo ditinggikan dan diperbaiki drainasenya. Sehingga saat hujan datang, air tidak mengenagi jalan dan rumah warga.

‘’Harapan warga segera ada perbaikan, agar warga tidak kebanjiran terus,’’ katanya. (salam)