Begini Kata Bupati Soal Kebijakan Amerika

oleh -
KECAM AMERIKA ; Bupati Tuban Fathul Huda Protes Sikap Amerika

PLUMPANG – Bupati Tuban Fathul Huda mengatakan, kesewenang-wenangan yang dilakukan Amerika terhadap Palestina akan membuat tumbuh subur radikalisme, dan terorisme.
‘’Sehingga, semuanya akan mengganggu ketentraman dunia,” ujar bupati di hadapan ribuan jamaah istighotsah kubro di Plumpang Minggu (17/12).
Bupati mengaku bangga bisa hadir di tengah ribuan jamaah tersebut. Karena acara itu untuk mendoakan Palestina yang dizalimi Amerika. Palestina, kata dia, merupakan negara kecil yang tidak memiliki militer dan tidak punya apa-apa. Palestina hanya memiliki kemauan yang sangat tinggi untuk merdeka, hanya dengan jumlah penduduk sekitar 5 juta jiwa.
Menurut bupati asal Montong ini, Amerika melanggar kesepakatan yang dibuat oleh PBB. Jika hal ini dibiarkan terus menerus, bukan hanya orang Palestina yang akan menderita dan menjadi korban, tapi akan terjadi kekacauan dunia.
Mantan Ketua PCNU Tuban itu mengatakan, kegiatan istighotsah sudah tepat sekali. Cara seperti itulah yang menurut dia, harus dilakukan oleh warga nahdliyin, yakni mendoakaan Palestina.

DOAKAN PALESTINA : Ribuan Jamaah Mendoakan Palestina agar Segera Keluar dari Kemelut

‘’Bukan ke sana yang malah hanya akan merepotkan Palestina dan sia-sia. Karena musuhnya sangat kuat sedangkan kita tidak bawa apa-apa. Untuk itu, jalan yang terbaik ialah istighosah seperti ini,’’ urainya.
Kegiatan yang menyedot perhatian ribuan umat itu digelar MWC NU Kecamatan Plumpang bersama banom NU lainnya. Hadir dalam acara tersebut tokoh-tokoh di lingkungan NU Kecamatan Plumpang seperti KH. Masram As’ari, KH. Mahfud Syamsudin dan KH. Abdul Mu’in dan masih banyak lagi. Di barisan tamu juga terlihat Bupati H. Fathul Huda didampingi Ketua DPRD Tuban Miyadi, hadir pula Tulus Setyo Utomo (Anggota DPRD Tuban dari PDIP) serta Tri Astuti (anggota DPRD dari Gerindra).
Ketua Panita, Moh. Anshoruddin mengatakan, isthigotsah dan do’a bersama ini menjadi bukti warga Tuban sangat menaruh simpati pada Palestina.
“Kami berharap, acara semacam ini diikuti dan dilanjutkan masyarakat lain di luar Kecamatan Plumpang,’’ katanya. (wandi)

Link Banner