Begini Wujud Manunggal Aparat dan Rakyat

oleh -200 views
SINERGI : Banser dan Polri Bersinergi Amankan Haul

Banser, TNI dan Polri Siaga Bareng

TUBAN KOTA- Manunggalnya aparat dan rakyat bisa menciptakan situasi aman, nyaman dan guyub. Kemanuggalan aparat dan rakyat itu seperti yang terwujud dalam siaga pengamanan haul Sunan Bonang Tuban yang puncaknya Kamis (5/10) malam. Aparat TNI dan Polri bergabung bareng dengan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) mengamankan haul bareng.

Banser se Kabupaten Tuban diturunkan untuk membantu aparat menjaga keamanan. Komandan Satkaryon Banser Rengel Sarlik, pada Tabloidnusa.com mengatakan,  bahwa untuk menjaga keamanan , ketertiban warga pengunjung haul wali yang bernama asli Maulana Makhdum Ibrahim itu, maka seluruh Banser dilibatkan. ‘’ Sekitar 400 Banser dilibatkan untuk membantu para aparat Polri dan TNI  dalam mensukseskan haul ini, ‘’ katanya.

Banser yang bertugas dibagi menjadi dua, yakni tugas pagi sampai siang, serta malam.

Sementara Kapolres Tuban AKBP Sutrisno, S.H, M.M saat apel pasukan mengatakan, seluruh masyarakat harus ikut andil untuk menjaga ketertiban. Sebab, kegiatan haul adalah tanggungjawab bersama. ‘’Demi stabilitas keamanan yang stabil, kami melibatkan Banser dan TNI untuk membuat masyarakat aman dan nyaman serta terkendali. Kita harus jadi tuan rumah yang baik,’’ ujar Kapolres baru di Bumi Wali ini. (edy)