Beginilah Cara Warga Durikulon, Rayakan HUT RI Ke 73

oleh -

Wartawan: Isnaini Aprilianti

Lamongan, Tabloidnusa- Ada yang unik dalam memperingati hari ulang tahun (HUT) RI ke 73. Dimana warga di Desa Durikulon, Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan merayakan hari kemerdekaan itu dengan mengelar doa bersama serta merenung dan makan.

Mereka mengelar nya disetiap gang atau lorong di desa setempat. Kegiatan itu sudah berlangsung sejak puluhan tahun lalu dan hanya ditemukan di malam peringatan 17 Agustus.

Jalan di tutup portal, dan arus lalulintas yang biasanya melintas di jalan desa untuk sementara waktu dialihkan ke tanggul sungai Bengawan Solo.

Menurut warga Dani mengatakan, kegiatan kumpul bersama yang hanya dapat dijumpai pada malam 17 Agustus ini, sangatlah baik. Selain sebagai upaya bentuk rasa syukur atas nikmat kemerdekaan Indonesia dan mengenang jasa para pahlawan, hal ini juga dapat mempererat tali silaturahmi.

“Dari mulai ujung desa kita melakukan doa bersama dan makan, dan pada sesi terakhir acara, biasanya ada nonton bareng,” jelasnya. Kegiatan ini menit dia akan terus dipertahankan karena banyak manfaat yang diperoleh. (Yan/Im).

Link Banner