Belanja Saat Jam Kerja, Dua PNS Terjaring Razia

oleh -44 views
Salah satu oknum PNS yang terjaring razia

Wartawan: Salam

Tuban,Tabloidnusa.com-Demi meningkatkan kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Aperatur Sipil Negara (ASN), Satpol PP dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menggelar operasi cipta kondisi, pada Senin (11/2/2019).

Razia tersebut digelar di Pasar Pramuka, Pasar Baru Tuban dan beberapa supermarket. Hasilnya, petugas telah menjaring dua pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Tuban, Jawa Timur yang sedang berbelanja pada jam kerja.

Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Tuban, Joko Herlambang menjelaskan, keduanya terjaring di Pasar Pramuka berinisial Z. Sedangkan, inisial Q terjaring di Supermarket Samudra. Mereka beralasan jam kosong untuk membeli peralatan yang dibutuhkan sekolah.

“Keduanya merupakan pengajar, Yakni berinisial ZA seorang guru di SMPN 3 Tuban dan Q seorang guru di SMPN 2 Tuban,” jelasnya.

Lanjut Joko sapaan akrabnya, kedua PNS tersebut dilakukan pendataaan dan diserahkan ke BKD untuk penindakan lebih lanjut. Harapannya, melalui razia rutin ini supaya pelayanan publik berjalan dengan baik.

“Kami harapkan melalui razia rutin ini, seluruh PNS dapat disiplin dan bertanggungjawab atas tugasnya. Sanksi disiplin mulai dari teguran lisan, tertulis sampai peringatan tegas,” pungkas Joko.(Lam/Wn)