Berharap Orbitkan Da’iyah Potensial

oleh
MUNCULKAN DA’I NASIONAL: Bupati Tuban membuka acara (kiri) peserta pelatihan da’i berpose bersama usai kegiatan di hotel Mahkota Sugihwaras Jenu.

JENU- Pemerintah Kabupaten Tuban melalui Bagian Perekonomian, Administrasi Pembangunan dan Kesra mengadakan Pelatihan Da’iyah pada Jum’at-Sabtu (17-18/10) lalu di hotel Mahkota, Sugihwaras, Jenu. Sekitar 50 peserta yang datang dari seluruh Kabupaten Tuban mengikuti acara itu.
Bupati Tuban H. Fathul Huda dalam sambutannya saat membuka acara mengatakan bahwa Tuban saat ini sedang krisis da’i-da’iyah yang mumpuni. Dia membandingkan dengan Kabupaten tetangga, Tuban kini kalah, karena belum memunculkan nama da’i-da’iyah berskala nasional.
Karena itu, dia berharap pelatihan itu mampu mengorbitkan nama-nama baru da’iyah potensial. Dalam acara pembukaan yang bersanding dengan pembukaan acara memandikan jenazah itu, Bupati meminta kepada Kabag Kesra agar para da’iyah itu diperhatikan, karena jasa mereka luar biasa bagi masyarakat.
Sementara itu, Ir. M. Amenan, kabag Kesra, berharap bahwa setiap peserta itu mampu mengimplementasikan materi yang diperolehnya selama mengikuti pelatihan. Di samping itu, dia juga berharap mereka mampu menjadi inisiator da’iyah di kecamatan mereka masing-masing.
Selama mengikuti pelatihan 2 hari itu, para peserta dibekali dengan materi: Kebijakan Pemerintah Daerah di Bidang Kesra, Strategi Dakwah di Tengah Masyarakat dan Tantangannya, Aliran-Aliran Baru yang Dipandang Menyesatkan, Manajemen Dakwah dan beberapa materi lain. (wakhid)