Berkat P2MSG, 150 Ibu PKK di Jenu Bisa Ikut Pelatihan Rias

oleh -
Ibu-ibu PKK Desa Karangasem pelatihan merias

Wartawan: Edy Suprayogi

Tuban,Tabloidnusa.com-Program pemberdayaan perempuan pelatihan rias dari hasil kerja sama dengan PM2SG yang dilaksanakan oleh ibu PKK Desa Karangasem, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban di balai desa setempat mulai Senin hingga Rabu, (10-12/12/2018) berjalan sukses dan lancar.

Diketahui, pembukaan program itu dihadiri langsung oleh Kepala Desa Karangasem, perangkat desa, pengurus dan anggota PKK serta masyarakat. Sebanyak 150 Peserta nampak antusias mengikuti pelatihan yang bertujuan meningkatan intelektual dan keterampilan merias tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua PKK Karangasem, Khoiriyati menyampaikan, terima kasih dan apresiasinya pada PT Semen Indonesia Persero Tbk melalui Program Pemberdayaan Masyarakat Semen gresik (P2M SG) di 2018 ini mampu melaksanakan kegiatan pemberdayaan dan pengembangan keterampilan perempuan.

“Terima kasih juga kepada seluruh elemen yang mendukung, semoga kedepan kegiatan berbasis keterampilan ini bisa lebih bermanfaat demi kemandirian dan produktifitas ibu-ibu,” tandasnya.

Sementara itu, Koordinator FMK Mandiri Karangasem, Mahmudi mengungkapkan, PKK ini merupakan bagian dari Organisasi Masyarakat Setempat (OMS) yang mendapat realisasi dana CSR PT Semen Indonesia melalui P2M SG yang berdaya sektor perempuan. PKK didorong agar berdaya dan berketerampilan diera saat ini. Harapanya, potensi dan skill yang dimiliki bisa dikembangkan dengan maksimal.

“Karena semua itu untuk membuka ruang kemandirian organisasi dalam sektor ekonomi,” pintanya.

Hal serupa diutarakan Koordinator Fasilitator Kecamatan Jenu, Fahrudin saat ditemui Tabloidnusa.com membenarkan, bahwa ini
merupakan program pemberdayaan CSR Pt SI untuk organisasi di desa.

“Semoga program pemberdayaan berbasis partisipatif dan inisiasi dari masyarakat yang diajukan melalui Forum Masyarakat Kokoh (FMK) dapat berlanjut dengan baik,” tuturnya.(Edy/Wn)