Berkunjung di Pantai Setiajit Dukung Pengembangan Wisata Desa

oleh -
KEMBANGKAN WISATA : Untuk Mendongkrak Pendapatan, Wisata Desa Bisa Dikembangkan

TUBAN

Wartawan : Eka Febriyani

Tabloidnusa.com – Sebagai calon bupati (Cabup) Setiajit sangat mendukung pengembangan wisata desa. Bahkan dia akan mendukung penuh dengan pengalokasian anggaran untuk mendukung pengembangan wisata tersebut jika nanti menjabat Bupati Tuban.

Hal itu disampaikan Setiajit saat mengunjungi Pantai Semilir di Desa Socorejo Kecamatan Jenu Jumat (18/9/2020). Pantai ini mulai dikenal dan akan dikembangkan menjadi wisata yang dikelola Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) desa setempat.

‘’Karena wisata bisa meningkatkan pendapatan dan perekonomian masyarakat. Karena itu harus dikembangkan. Pemerintah hadir di sana,’’ ujar Setiajit.

Mantan Penjabat Bupati Jombang ini menyebut, di Tuban ada sejumlah wisata yang bisa dikembangkan. Salah satunya adalah wisata pantai. Dia menyebut Pantai Kelapa, Pantai Cemara, Pantai Pasir Putih sampai Pantai Sowan menjadi wisata yang didatangi banyak pengunjung.

‘’Saya melihat Pantai Semilir ini mulai menggeliat. Tinggal butuh pengembangan dan kepedulian pemerintah untuk menjadikan pantai ini menjadi wisata yang digemari. Potensinya bagus,’’ tambahnya.

Karena itu, Setiajit sangat mendukung pengembangannya. Sejumlah fasilitas harus ditambah agar lebih nyaman bagi pengunjung. Di antaranta toilet dan musala. Setiajit siap membantu untuk memenuhi di antara fasilitas yang masih kurang itu.

Di lokasi, pejabat asal Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak ini sempat diskusi dengan Kades Socorejo Z. Arief Rahman Hakim yang menyambutnya bersama perangkat desa, pokdarwis dan pengurus Bumdes Socorejo.

Menurut Aried Rahman pihaknya sudah menggandeng banyak pihak untuk mengembangkan lokasi itu. Di antaranya perusahaan yang punya wilayah kerja di desanya. Sebagian dana desa juga akan dialokasikan untuk menambah fasilitas dan pengembangan lokasi.

‘’Alhamdulillah Pak Setiajit jika berkenan membantu fasilitas. Itu akan sangat bermanfaat,’’ katanya.(yon)