Bersholawat Bersama Majlis Ar Ridwan Tuban

oleh -227 views
PLUMPANG Kerjasama yang baik antara Ikatan Pemuda Dempel (IPD) Desa Sumberagung Kecamatan Plumpang bersama Majlis Ta’lim Wal Maulid Ar Ridwan Tuban membuahkan hasil. Kemarin malam (26/09/2015) mereka sukses menyelenggarakan “DEMPEL BERSHOLAWAT” di halaman Masjid Nur Hadi dusun setempat. Acara yang baru perdana terselengara ini, terlaksana dalam rangka hari ulang tahun IPD yang ke-1  dan rangkaian kegiatan HUT 1 Ar Ridwan Tuban dengan puncak acara di alun-alun kota Tuban (03/10/15).
Kegiatan yang dihadiri langsung oleh pengasuh Ar Ridwan Tuban Habib Husaen bin Thoha Al Ba’agil, Dampi Tuban Yulianto, Camat Plumpang Drs. Sudarmadji, M.Si, Ta’mir Masjid K. Mukhid Nurhadi, bersama ratusan simpatisan ar Ridwan membaur bersama masyarakat hampir 500 lebih membanjiri halaman masjid tersebut. Bahkan dengan suara merdu alunan sholawat menjadikan Suasana lebih terasa.
 Menurut ketua Ikatan Pemuda Dempel (IPD) ustadz Muhammad Ridwan mengatakan bahwa kegiatan ini sudah terlaksana baru pertama kalinya. Sebagai perdana selaligus menggugah para pemuda pemudi untuk melestarikan sholawat nabi sebagai ikhtiyar dalam membangun ukhuwah islamiyah. “Kegiatan yang terselenggara ini adalah buah manis pikiran positif dari para pemuda dempel. Semoga bisa istiqomah dengan ini kita bisa bangun ukhuwah islamiyah, dengan sholawat akan membawa berkah untuk kita semua, aamiin,” kata dia saat menyampaikan kata sambutan.
Hal serupa pun di utarakan oleh ketua majlis ta’lim wal mauled Ar Ridwan Tuban, Ustadz Basuki Mulyanto, S.Pd.I. Di sela-sela kesibukannya, kepada NUsa mengatakan bahwa kegiatan ini adalah langkah awal untuk membumikan sholawat bersama masyarakat dengan membuat relasi sampai di Plumpang (korrdinator wilayah, red) ini agar seluruh pemuda Tuban cinta sholawat sebagai rasa mahabbah pada sang nabi. “Ini bagian dari rutunitas kami setiap minggunya. Selain di sekitar Kota Tuban, kita juga alhamdulilah sudah  mempunyai Korwil ((korrdinator wilayah, red) di Palang dan Bancar. Alhamdulilah kepercayaannya pun terasa dengan adanya majlis ini,” tambah salah satu simpatisan Ar Ridwan asal Bojonegoro tersebut. (edy).