Besok, Lapas Tuban Bersama Percasi dan PWI Gelar Pertandingan Catur

oleh -
Ilustrasi catur

Tuban-Masih dalam rangka memperingati Hari Bhakti Permasyarakat Nasional (HBPN) ke-54 2018, Lapas Kelas II B Tuban bersama Persatuan Catur Indonesia (Percasi) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bakal menggelar pertandingan catur di aula lapas setempat.

Pertandingan catur tersebut akan dilaksanakan pada Selasa, (10/4/2018) besok yang diikuti sebanyak 32 pemain dari Warga Binaan Permsayarakatan (WBP). Sedangkan, pada laga eksebisi Petugas Lapas akan bertanding melawan anggota PWI Kabupaten Tuban.

Pelaksana Harian Lapas kelas II B Tuban, Suntoro kepada Tabloidnusa.com, Senin (9/4/2018) mengatakan, pertandingan catur antar WBP saat ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Pertandingan olahraga catur besok dilakukan secara resmi dengan melibatkan pengurus Percasi Kabupaten Tuban. Oleh sebab itu, pertandingan akan mengikuti aturan permainan catur resmi dari pihak Percasi.

“Terimakasih kepada pihak Percasi dan PWI yang sudah mendukung kegiatan kami, semoga Hari Bhakti Permasyarakatn Nasional di Tuban ini menjadi lebih semarak,” ungkap Suntoro penuh semangat.

Ketua Percasi Kabupaten Tuban, Ragil mengungkapkan, terimakasih pada pihak lapas yang sudah melibatkan Percasi dalam even tersebut. Semoga kegiatan besok berjalan lancar dan memberikan motivasi pada WBP agar lebih giat berlatih catur.

“Pada intinya kami mendukung kegiatan itu. Namun, kami juga berharap para WBP bisa bermain catur sesuai aturan yang diterapkan Percasi,” ungkap Ketua Percasi yang juga guru olahraga dari Bangilan ini.

Sementara itu, Ketua PWI Tuban, Pipit Wibawanto menyampaikan, bakal mendukung kegiatan Lapas dan Percasi dalam menggelar pertandingan catur tersebut.

“InsaAllah besok kami juga akan kirimkan 5 atlet catur PWI yang ikut laga eksebisi melawan petugas lapas,” jelasnya.(Hendi)