Biker Tuban Bantu Penderita Hydrochepalus

oleh -315 views
SERAHKAN BANTUAN : Perwakilan FBT saat Menyerahkan Bantuan

 

MONTONG – Komunitas motor sering dipandang sebagai komunitas yang angkuh dan menimbulkan rasa tidak nyaman, terutama di jalan raya. Namun, tak semua biker, begitu komunitas motor sering disebut suka membuat gaduh. Sebab, ada komunitas  biker yang justru peduli sesama.

Hal itu ditunjukkan komunitas motor Tuban yang tergabung dalam Forum Biker Tuban (FBT). Yang tergabung dalam FBT adalah NRC, NVL RT, HSFTR, VIMOR, CMCT, ASRI, SBRC, MGM, ATVC, VRTC, ROBOT, SRN, PPMRS, ARCI, XYI dan HSRC.

Anggota komunitas ini, Minggu (3/12) memberikan pada Muhammad Putra, bayi usai 3 bulan asal Desa Talun, Kecamatan Montong yang menderita hydrochepalus.  Bantuan diserahkan perwakilan FBT yang diterima Wiwik ibunda Muhammad Putra.

Bantuan yang diberikan itu, berasal dari usaha penggalangan dana yang dilakukan komunitas ini. Ketua panitia penggalangan dana, Dimas mengatakan, bantuan yang diberikan berupa uang tunai yang didapat dari iuran anggota.

‘’Meski nominalnya tidak besar, kami berharap dapat membantu meringankan beban keluarganya. Karena sampai saat ini Muhammad Putra masih menjalani perawatan di rumah sakit dr Koesma Tuban,’’ ujarnya.

Dimas menambahkan, ke depan FBT akan terus membantu masyarakat yang kurang beruntung.

‘’Ini bukti kami bukan sekedar hobi motor, namun kami juga bisa berbagi dengan masyarakat,’’ terang Dimas.

Wiwik menyampaikan terimakasih kepada anggota FBT yang peduli terhadap anaknya. Bantuan itu rencananya akan digunakan untuk biaya kontrol anaknya ke rumah sakit.

‘’Kami mengucapkan terimakasih, semoga bantuan ini bisa membantu kami untuk biaya kontrol anak kami,’’ harapnya. (andi)