Blarr….!!! Open New York Bakery Meledak

oleh -
DIRAWAT : Salah Satu Korban Ledakan Masih Dirawat

*dua karyawan luka bakar serius

 TUBAN – Suara ledakan yang cukup keras itu mengagetkan warga di Jalan Basuki Rahmat Sabtu (17/11) pagi. Warga berhamburan keluar untuk mengetahui apa yang terjadi. Alangkah kagetnya warga, saat mengetahui api dan asap mengepul dari toko New York Bakery. Ternyata salah satu open dari toko roti ini meledak dan terbakar.

‘’Sangat mengagetkan, warga langsung berhamburan keluar rumah,’’ ujar Didik Purwanto salah satu warga.

Akibat ledakan itu, kaca bagian depan toko hancur. Sedangkan, dua karyawan toko mengalami luka bakar serius, dan langsung dilarikan ke rumah sakit dr. R. Koesma Tuban. Karyawan toko lainnya, dibantu warga berusaha memadamkan api yang masih berkobar. Petugas polres Tuban juga turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan.

Kasubbag Humas Polres Tuban Iptu Agus Edy Pranoto menjelaskan, ledakan tersebut akibat letusan di open atau pemanggang roti. Penyebabnya, regulator gas sebagai bahan bakar open rusak.

‘’Dua korban luka bakar sampai sekarang masih dirawat di rumah sakit,’’ ujarnya.

PENYELIDIKAN : Toko New York Bakery Dipasangi Garis Polisi untuk Keperluan Penyelidikan

Dua korban itu, lanjut dia, Nugroho (28) Warga Sekaran, Ngawi mengalami luka bakar sekitar 40 persen. Bagian yang terbakar di antaranya bagian pelipis sebelah kanan, kedua tangan, dan kedua kaki. Korban satunya, Said Birul Himawan (20) warga Jalan Sepuku Gang 6 Kabupaten Malang. Dia mengalami luka bakar ringan pada bagian tangan sebelah kanan.

Kejadian itu bermula saat Budi, karyawan New York Bakery menyalakan open pemanggang roti yang terletak di dapur. Tak lama kemudian, Hermaningsih karyawan lainnya mencium bau gas, dia menduga tabung elpiji bocor. Lalu dia memanggil korban Nugroho untuk membenahi open. Korban lalu masuk dapur.

‘’Tiba-tiba open meledak dan mengeluarkan api, sehingga korban terluka bakar,’’ tandasnya.(rizqi)