Blusukan, Setiajit Bagi Sembako dan Sosialisasi Penanganan Covid-19

oleh -
SAPA WARGA : Setiajit Mendatangi Langsung Warga di Rumahnya

TUBAN

Wartawan : Eka Febriyani

Tabloidnusa.com –  Menjadi anggota Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 provinsi Jawa Timur membuat Setiajit rajin blusukan. Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Jawa Timur ini mendatangi dan menyapa langsung masyarakat di kampung-kampung.

Blusukan itu, salah satunya dilakukan di Dukuh Widengan, kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding dan di Desa Tegalbang, Kecamatan Palang. Setiajit menyosialisasikan terkait dampak dan bahaya virus Covid-19.

‘’Kami mengajak masyarakat untuk sadar kesehatan dan benar-benar melaksanakan anjuran pemerintah untuk hidup bersih dan sehat,’’ ujar Setiajit.

Menurut dia, dengan bertemu langsung satu per satu di rumah masing-masing warga, membuat warga tidak sungkan untuk menyampaikan aspirasi atau harapan. Hal itu juga dalam rangka pelaksanaan pembatasan berkumpul dan berkerumun. Setiajit memberikan arahan langsung soal penanganan dan pencegahan Covid-19 tersebut.

‘’Masyarakat yang di kampung  kebanyakan jarang tersentuh informasi detail soal penanganan Covid-19 ini. Karena itu, saya datangi langsung,’’ tambahnya.

Bukan hanya sosialisasi, Setiajit yang akan mencalonkan diri menjadi Bupati Tuban pada pilkada Desember mendatang itu juga membawa masker, hand sanitizer dan paket sembako. Sambil berkeliling pejabat asal Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak ini membagikan masker, hand sanitizer dan sembako tersebut untuk warga.

‘’Sembako hanya untuk yang berhak, sedang masker dan hand sanitizer untuk semua warga. Itu untuk mendidik warga, kami juga mengajari cara memakai masker yang benar, begitu juga cara cuci tangan yang benar,’’ jelasnya.

Dengan kedatangannya langsung di permukiman warga, dia berharap bisa membawa manfaat dan meningkatkan kesadaran dan kepedulian warga pada penanganan Covid-19.

‘’Penanganan harus dilakukan bersama-sama. Warga bisa membantu pemerintah dengan menerapkan disiplin dan mematuhi anjuran,’’ katanya.(yon)

 

Link Banner