BPBD Tuban Droping Air Bersih di Montong

oleh -351 views
BPBD Tuban Droping Air Bersih di Montong,bpbd jateng, bpbd sumut, tugas bpbd, lowongan bpbd, gaji bpbd, struktur organisasi bpbd, bpbd pusat, bpbd jatim,
BPBD Tuban Droping Air Bersih di Montong

BPBD Tuban

Wartawan: Afif

Tuban,Tabloidnusa.comBadan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Jawa Timur telah mendroping air bersih ke Desa Maindu dan Ngulahan, Kecamatan Montong, pada Senin (3/9/2018). Dalam droping tersebut BPBD mengirimkan 3 tangki air bersih kepada warga.

“Satu tangki untuk Desa Nguluhan dan dua tangki untuk Dusun Mbentili, Desa Maindu,” ujar Kepala BPBD Kabupaten Tuban, Joko Ludiono saat dikonfirmasi Tabloidnusa.com.

Kata dia, pengiriman air bersih ini sesuai pengajuan permintaaan darurat dari Pemerintah Kecamatan Montong. Kemudian, ditindaklanjuti oleh tim lalu dikirim 3 unit tangki ke lokasi.

“Semoga bisa meringankan beban saudara kita di sana,” ujar mantan Camat Grabagan itu.

Dikonfirmasi terpisah, Camat Montong, Suwoto mengungkapkan, sebenarnya droping ini lebih bersifat tehknis. Seperti di Dusun Bentili ini karena menunggu perbaikan fasilitas hipam. Jika pembenahan sudah selesai optimis bisa menanggulangi kekurangan air bersih. Sedangkan, di Desa Nguluhan masalahnya ada di jaringan listrik. Sehingga, jika persoalan tersebut dapat diatasi maka kekurangan air bersih segera selesai.

“Semoga permasalahan tehknis di dua desa itu segera selesai,” paparnya.

Sementara itu, warga yang mendapatkan air bersih mengaku senang pemberian bantuan air bersih tersebut.

“Terimakasih pak Camat sudah dibantu,” ujar Sriwati warga Desa Maindu.(Aff/Wn)

 

Terimaksih sudah membaca berita BPBD Tuban Droping Air Bersih di Montong . Baca juga :