BTQ di Masjid Gandul Tiap Ahad

oleh -154 views
RELIGIUS: Santri saat mengikuti BTQ di Masjid At-Taubah Gandul

SEMANDING-Pengurus masjid At-Taubah Gandul, Kecamatan Se­manding, Tuban setiap Ahad sore selalu menggelar bimbingan tilawatil qur’an (BTQ) di kompleks masjid. Pesertanya tidak hanya santri dari sekitar Gandul. Akan tetapi, santri dari Kecamatan Palang dan Plumpang pun turut mengi­kuti bimbingan tersebut.
Dalam menjalankan bimbingan itu pengurus masjid menggandeng Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (PC LDNU) Tuban dengan mendatangkan para qori’ dan qoriaah yang berprestasi.
Pengurus masjid At-Taubah Gandul, Ahmad Imam Mutohir mengatakan, kegiatan yang digelar pada 28 Septem­ber 2014 lalu itu merupakan bimbingan tilawah pertama kali yang berada di masjid At-Taubah. “Meskipun baru per­tama dibuka, peserta BTQ sudah mem­bludak hingga sekitar 150 santri dan santriwati,” ungkap Imam.
Sementara itu, Ketua PC LDNU Tu­ban, H. Ashabul Yamin mengatakan, bangga pada para santri yang sangat antusias mengikuti kegiatan BTQ terse­but. Diharapkan dengan adanya kegiatan itu nantinya akan memunculkan peserta yang bagus dan bisa memberi manfaat pada lingkungan.

Ashabul Yamin juga berharap pada peserta agar termotivasi untuk belajar, membaca Al qur’an dan mengamalkan isinya. “Semoga ke depan para santri bisa termotivasi untuk belajar Al Qur’an, sehingga bisa mengamalkannya sesuai kaidah dalam Al qur’an.” Papar Pegawai Kemenag Tuban ini. (wandi)