Bupati Ajak Masyarakat Cintai Sholawat

oleh -
Kh Ali Masyhuri

Wartawan: Yogi

Tuban, Tabloidnusa.com- Momentum peringatan Haul KH Ali Mansur Ash-Ashidiq ke 47 Bupatu Tuban Fathul Huda mengajak untuk selalu memahami, menghayati dan memaknai serta mencintai isi dari karya seni syair-syair yang terkandung dalam setiap bait lafadz sholawat gubahan syakh Ali Mansur.

Selain itu dirinya juga meningkatkan agar senantiasa selalu meneladani akhlak beliau dan jangan sampai bait sholawat ini musnah karena tanpa yang memulyakan karya fenomenal globalisasi dan era kekinian. Demikian hal itu disampaikan saat menghadiri peringatan peringatan Haul K.H Ali Mansur Ash-Ashidiq ke 47.

Di halaman Madrasah Syiar Islam Desa Maibit, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban Jawa Timur, Rabu (10/10) kemarin. Acara haul penggubah Sholawat Badar itu, di buka dengan lantunan syair Syair merdu oleh KH Zawawi Imron budayawan Madura, yang memberikan spirit kehidupan akan membangun semangat indonesia melalui syair lantunan sholawat badar ini.

Nampak hadir K.H Agus Ali Mashuri pengasuh Pondok Pesantren Bumi sholawat Tulangan Sidoarjo, KH Fahul Huda Bupati Tuban, serta vokalis sholawat Wafiq Azizah dari Semarang bersama musik Religi ki Ageng Korjo.

Serta acara penutup diisi oleh ceramah agama oleh Gus Ali, yang membeberkan akan arti dari sebuah intisari setiap kata perkata dari isi sholawat badar gubahan Syaikh ali mansur.

“Ceritanya, kala itu karya ini tercipta dan terkumandangkan untuk memberikan semangat para pejuang bangsa dan para kiyai NU untuk melawan PKI sejak tahun 1962 di Banyuwangi Jawa Timur bahkan berkat jasa jasa dalam nilai kebudayaan ini,” jelasnya. (Yog/Im).