Bupati Pastikan Venue Porprov Siap

oleh -
DAMPINGI BUPATI: Ketua KONI Tuban Mirza Ali Manshur saat Mendampingi Bupati Sidak Venue Porprov

Wartawan: Eka Febriyani

Tabloidnusa.com – Bupati Tuban Fathul Huda meminta seluruh venue siap. Kamis (27/6/2019) orang nomor satu di Tuban itu meninjau sejumlah veneu yang akan digunakan gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VI tahun 2019.

Veneu yang dikunjungi di antaranya untuk cabang olahraga (cabor) balap sepeda di Desa Penambangan dan di sekitar Goa Kancing serta Ngrumpit di Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding. Juga di venue bulutangkis di GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban.

‘’Kabupaten Tuban harus menjadi tuan rumah yang baik pada pelaksanaan Porprov Jatim ini. Oleh karena itu, harus menyediakan venue pertandingan yang representatif, aman, dan nyaman,’’ ujar bupati.

Karena itu, bupati berpesan keamanan lokasi pertandingan harus disiapkan, baik yang indoor maupun outdoor. Kabupaten Tuban akan menjadi tuan rumah untuk 12 cabor dengan total 15 venue pertandingan.

‘’Seluruh venue hampir selesai dan siap dipakai bertanding. Venue untuk cabor balap sepeda masih 90 persen. Karena itu harus segera diselesaikan,’’ katanya.

Bupati dua periode ini menerangkan, Porprov menjadi ajang untuk semakin memotivasi atlet dan masyarakat untuk gemar berolahraga. Dengan berolahraga akan berdampak positif pada kesehatan lahiriah dan batiniah.

‘’Selain itu, berolahraga sebagai kompensasi bagi remaja agar mengisi waktu luangnya dengan kegiatan positif. Dengan demikian, remaja dapat memaksimalkan berbagai potensinya,’’ tandasnya.

Kepada kontingen bupati berpesan untuk giat berlatih dan jaga kesehatan.

“Bertandinglah dengan serius dan menjunjung tinggi sportifitas. Sehingga target-target yang telah ditetapkan dapat tercapai,’’ pesan pria yang juga pengusaha ini.

Sekadar diketahui, Porprov Jatim VI tahun 2019 akan diselenggarakan pada 6- 3 Juli 2019 nanti. Empat kabupaten yakni Kabupaten Tuban, Lamongan,  Gresik dan Bojonegoro menjadi tuan rumah.

Ajang olahraga terbesar di Jawa Timur ini akan diikuti 38 kontingen dari Kabupaten/Kota se Jatim. Pembukaan porprov akan dilaksanakan di Kabupaten Lamongan bertempat di Stadion Surajaya.

Sedangkan penutupan akan digelar di Kabupaten Tuban berlokasi di stadion Bumi Wali kompleks Tuban Sport Center (TSC) yang baru dibangun.(yon)

Link Banner