Bupati: Tabloid NUsa jangan Dibagikan Gratis

oleh -175 views
Pimred Tabloid NUsa, Akhmad Zaini saat menjelaskan rubrikasi Tabloid Nusa kepada Bupati Tuban.

TUBAN KOTA-Kehadiran Tabloid NUsa di tengah-tengah warga NU Tuban diharapkan bisa langgeng. Agar NUsa bisa eksis, Bupati Tuban H Fathul Huda menyarankan agar tabloid ini dikelola secara profesional. ‘’Jangan dibagikan secara gratis. Usahakan semua yang mendapatkan NUsa harus dengan cara membeli,’’ kata mantan ketua PC NU Tuban ini saat menerima Pemimpin Redaksi NUsa Akhmad Zaini di Pendopo Kabupaten Tuban beberapa waktu lalu.
Bupati menandaskan, pengurus NU pun jangan diberi secara cuma-cuma. Mereka diharapkan bisa menyadarai kalau menerbitkan sebuah tabloid, butuh biaya yang tidak sedikit. Karena itu, jangan berpikir bisa mendapatkan tabloid secara cuma-cuma. Melainkan harus ikut memikirkan biaya cetak yang harus dikeluarkan setiap bulan.

Zaini merespon baik masukan dari Bupati tersebut. Mantan redaktur Jawa Pos ini mengatakan kalau eksistensi NUsa memang sangat bergantung warga NU Tuban yang menjadi pasar utama tabloid ini. ‘’Meski inisiator penerbitan NUsa L.P Ma’arif, namun kehadiran NUsa diproyeksikan untuk memberikan pengabdian terbaik untuk warga NU Tuban secara keseluruhan. Terbukti, berita-berita yang dimuat di NUsa tidak melulu kegiatan Ma’arif. Namun juga kegiatan-kegiatan lain yang dilakukan oleh PC NU atau banom-banom NU.’’ (wakhid)