Bupati Tuban Buka Porkab V

oleh -
Pembukaan Porkab V

Wartawan: Salam

Tuban,Tabloidnusa.com-Bupati Tuban, H Fathul Huda resmi membuka even Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tuban ke V di Pendopo Krido Manunggal, pada Sabtu (3/11/2018) malam.

Dihadapan para atlet dan tamu yang hadir, bupati alumni Tambak Beras, Jombang tersebut menyampaikan, ajang prokab ini bertujuan mencari bibit atlet yang unggul dan berprestasi. Harapannya, bisa menyongsong dan masuk 10 besar pada Pekan Olahraha Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke IV 2019 mendatang.

“Dengan menjadi tuan rumah nanti, semoga Tuban masuk 10 besar,” ujar Fathul Huda.

Ia menambahkan, kepada para atlet agar even Porkab ini untuk membangun jaringan sesama atlet. Komunikasi yang pandai dan baik maka akan menghasilkan kuseksesan. Selain itu, dengan olahraga optimis dapat membuka kharakter.

“Diharapkan selama bertanding, para atlet bisa menjunjung tinggi sportivitas,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua KONI Jawa Timur, Sucipto memberikan, apresiasi kepada panitia dan pengurus KONI Tuban yang sudah menggelar Porkab V dengan baik. KONI Jatim berharap, perkembangan atlet di Tuban terus meningkat.

“Masyarakat ikut partisipasi dan andil dalam acara ini. Ini sebagai bukti positif olahraga di bumi wali mendapat dukungan dari semua pihak,” paparnya.

Diketahui, sebanyak 3.602 atlet telah ikut dan berpartisipasi Porkab V 2018 ini. Sedangkan, untuk official dan pelatih sebanyak 292 orang. Mereka tergabung dalam 32 cabor, dengan rincian 12 cabor pertandingan antar kecamatan, kemudian 13 cabor dipertandingkan antarklub dan 7 cabor eksibisi atau demontrasi.(Lam/Wn)