Bupati Tuban: Misi Kirab Satu Negeri Menjaga Kebhinekaan

oleh -
Bupati Tuban dan Ketua PC GP Ansor Tuban menerima bendera kirab sati negeri

Wartawan: Salam

Tuban,Tabloidnusa.com-Rombongan Kirab Satu Negeri (KSN) yang digelar oleh GP Ansor pusat dengan tema “Bela Agama, Bangsa dan Negeri” telah tiba di Pendopo Krido Manunggal Kabupaten Tuban dan disambut langsung oleh Bupati Tuban, H Fathul Huda, pada Senin (15/10/2018).

Dengan membawa bendera merah putih berkeliling di beberapa Provinsi di Jawa Timur. Selanjutnya, bendera tersebut diberikan dan terima secara simbolis oleh ketua PC GP Ansor Kabupaten Tuban, Syafiq Syauqi yang didampingi Bupati Tuban.

Menurut Bupati Tuban, H Fathul Huda Kirab Satu Negeri ini mempunyai misi yang sangat bagus. Yakni, menjaga Bhineka Tunggal Ika, atau keberagaman Bangsa Indonesia.

“Ini sangat bagus, dan saya sangat bangga, karena misinya hanya satu, yaitu menjaga kebhinekaan,” Ungkap Bupati Tuban.

Bupati Tuban berharap, dengan adanya kirab ini, cita-cita untuk menjaga keragaman bangsa dan negara bisa terwujud.

“Kita ini sama, kita ini Indonesia, NKRI Harga Mati,” ucap Bupati Tuban dengan menirukan yel-yel rombongan KSN.

Ketua PW GP Ansor Provinsi Jawa Timur Sholahul Am Notobuwono menerangkan, setelah ijin kepada bupati rombongan Kirab Satu Negeri, selanjutnya mengibarkan bendera di atas perahu dari pantai Boom menuju laut Desa Sukorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, setelah itu diserahkan ke Kabupaten Rembang.

“Bendera Merah Putih ini akan diarak dan dikibarkan menggunakan perahu dari pantai boom, hingga pantai di Desa Sukorejo untuk menuju ke Kabupeten Rembang,” paparnya.(Lam/Wn)

Link Banner