Bupati Tuban Mutasi 153 Pejabat Pemkab

oleh -181 views
Proses pelantikan pejabat pemkab Tuban

Wartawan: Salam

Tuban,Tabloidnusa.com-Bupati Tuban, H Fathul Huda melantik dan memutasi 153 pejabat pemkab di Pendopo Krido Manunggal, pada Senin (7/1/2019).

Dalam mutasi itu, ASN yang diambil sumpah mulai Pimpinan Pratama, Administrator, Pengawas, dan Jabatan Fungsional dilingkungan Pemkab Tuban. Rinciannya, pejabat eselon II berjumlah 1 orang, eselon III berjumlah 27, eselon IV 144, eselon III camat sebanyak 4 orang, eselon IV Lurah 1 Orang, eselon IV Dukcapil 1 orang, yang terakhir tabfug Dokter fungsi tambahan 5 orang.

“Kegiatan ini menjadi ajang promosi dan mutasi, sekaligus penyegaran bagi pejabat dilingkungan Pemkab Tuban. Mereka dilantik berdasarkan kualifikasi, kompetensi, prestasi dan pengalaman pejabat tersebut,” jelas Bupati Tuban, H Fathul Huda.

Fathul Huda menginstruksikan, kepada pejabat yang baru dilantik agar segera beradaptasi terhadap lingkungan. Disamping itu, mampu membangun komunikasi dan hubungan baik dengan semua rekan kerja, termasuk berkaitan dengan pelayanan masyarakat.

“Untuk pejabat yang baru dilantik harus bisa membangun hubungan baik ke samping, ke bawah maupun ke atas. Ini menjadi kunci keberhasilan dalam memberikan pelayanan secara maksimal,” imbuhnya.

Bupati berpesan, kepada semua pegawai yang baru dilantik diharapkan mampu menjalin hubungan dan kerukunan dengan tokoh agama serta masyarakat di wilayahnya. Selain itu, dapat meneruskan inovasi maupun program yang sudah berjalan dengan bagus. Namun, bila inovasi sebelumnya tidak produktif dapat segera dievaluasi atau diganti. Bahkan, akan meninjau langsung kinerja terhadap kontrak kerja dan inovasi yang telah dicanangkan, tujuannya memastikan keberhasilan dan outputnya.

“Jika terdapat pejabat tidak menjalankan kontrak kerja yang telah disepakati, maka dapat diganti sewaktu-waktu, sedangkan rekan-rekan media agar dapat ikut mengawal kontrak kerja tersebut,” tegasnya.

Sementara itu, pejabat yang diambil sumpahnya, diantaranya Kepala Dinas PUPR, Choliq Qunnasich kini menjabat Kepala BAPPEDA Kabupaten Tuban. Jabatan Kepala Kantor Kesbangpol sempat kosong kini ditempati Didik Purwanto yang semula menjabat Camat Tambakboyo, adapun Posisi Camat Tambakboyo kini dijabat oleh Breddy Arianto yang sebelumnya menjabat Camat Senori kini diemban oleh Drs. Sudarto dan untuk jabatan Camat Semanding ditempati Drs. Danarji yang sebelumnya dan Camat Bancar yang kini dijabat oleh Suwasis.(Lam/Wn)