Bus Dihajar Truk, Begini Nasib Penumpangnya

oleh -480 views
HANCUR : Bagian Depan Bus Hancur Dihajar Truk

PALANG – Kecelakaan terjadi Jumat (20/10) dinihari sekitar jam 03.00 di Jalan Tuban-Palang. Beturan keras dua kendaraan di depan parkiran wisata makam Syekh Ibrahim Asmoroqondi, Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang itu mengagetkan warga setempat.

Bus wisata Nopol E-7741-VB yg dikemudiKan oleh Maman Hermansyah, 48, warga Desa Kerta Baski RT2/ RW1 Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka dihajar truk bul Nopol BK-9757-CF yang dikemudikan Joko Susanto,51, warga Desa Sawir Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban. Sontak 60 penumpang rombongan ziarah wali songo ini histeris.

Akibat dihantam truk, bagian sebelah kiri bus hancur. Akibatnya, kernet bus, bernana Afib,40, warga  Desa Jikijing RT 1/RW2  Kecamatan Cikijing Kabupaten mengalami luka berat. Kaki kanan pria ini putus mula dari bawah lutut.  Sedang sopir truk mengalami patah kaki.  Penumpang lain selamat.

‘’Korban langsung kita evakuasi ke rumah sakit,’’ ujar Kanitlaka Satlantas Polres Tuban Iptu Nungky Sambodo.

Menurut Iptu Nungky, kecelakaan itu terjadi saat bus keluar dari lokasi parkir Asmoroqondi usai ziarah. Jamaah akan melanjutkan perjalanan ke Sunan Drajat di Lamongan. Saat bus melintang di jalan dari arah barat ke timur datang truck bul yang berjalan dengan kecepatan tinggi. Karena jarak terlalu dekat, sopir tak sempat menghindar, hingga terjadi kecelakaan. Bagian depan truk juga mengalami kerusakan.

‘’Kerugian atas kejadian ini diperkirakan Rp 50 juta,’’ katanya.(rizqi)

Link Banner